Album Rare Selena Gomez Rajai Tangga Musik AS

36 views

Jakarta | Populinews.com — Selena Gomez berhasil merajai puncak tangga musik Billboard 200 berkat album Rare yang dirilisnya pada 10 Januari silam. Capaian ini merupakan yang ketiga kali untuk rilisan album solo Gomez setelah Stars Dance (2013) dan Revival (2015).

Raihan album nomor satu kali ini diperoleh berkat penjualan album ketiga Gomez sebanyak 112 ribu unit selama satu pekan hingga 16 Januari, menurut Nielsen Music.

Atas capaian ini, Gomez mengungkapkan kegembiraan lewat sebuah unggahan di media sosial, tak lama setelah tangga musik tersebut dirilis.

“Akhirnya secara resmi dirilis! Saya agak malu begitu sering meminta Anda untuk streaming atau membeli album saya. Rasanya seperti tidak otentik. Terima kasih banyak untuk membuat sesuatu yang sangat pribadi bagi saya menjadi momen yang tidak akan pernah saya lupakan. Yang saya benar-benar inginkan adalah agar Anda semua dapat menikmati musik dan menyebarkan cinta 🦋🌈💫,” tulisnya.

Tangga musik Billboard 200 merupakan peringkat album paling populer minggu ini di AS berdasarkan konsumsi multi-metrik yang diukur setara unit album. Unit terdiri dari penjualan album, track equivalent albums (TEA) dan streaming equivalent albums (SEA).

Mengutip Billboard, secara total, penjualan awal Rare terdiri atas 112 ribu unit didukung oleh hampir 56 ribu unit SEA (setara dengan 79,3 juta stream berdasarkan lagu dalam album), di bawah 53 ribu untuk penjualan album, dan kurang lebih tiga ribu di unit TEA.

Penjualan ini diperoleh Gomez berkat promosi dari penjualan merchandise dan paket album lewat situs resminya. Selain itu, dia juga menyuguhkan paket spesial dalam bentuk Deluxe CD yang hanya tersedia di Target.

Album Rare mengisahkan perjalanan Gomez melalui sejumlah momen percintaan yang pahit juga lika-liku kehidupan, termasuk soal masalah kesehatan.

“Saya hanya menyudahinya, kau tahu? Cukuplah tetap diam, dan saya merasa saya berhak memiliki momentum untuk diri saya sendiri, setelah melalui banyak hal, dan membuangnya ke dalam album ini,” kata Gomez kepada Billboard.

“Saya pikir saya memiliki tempat di mana saya bisa mengatakan, inilah yang akan saya lakukan dan saya tak akan takut melakukannya,” lanjut Gomez.

(red/agn/rea)

Bagikan :
Penulis: 
    author

    Posting Terkait