Wabah Virus Corona, ‘Shan Cai’ Sebar 10 Ribu Masker di Wuhan

41 views

Jakarta | Populinews.com — Beberapa artis menggelar aksi solidaritas untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya ialah pemeran Sancai dalam serial Meteor Garden, Barbie Hsu yang membeli 10 ribu masker dan didonasikan kepada masyarakat Wuhan.

Hal tersebut diketahui melalui unggahan suami Barbie Hsu, Wang Xiaofei, di Weibo pada Senin (27/1).

“Istri saya Warga Negara Taiwan dan dia membeli 10 ribu masker di Jepang. Hari ini, masker tersebut kami kirim melalui kenalan di Wuhan dan dia akan membantu kami mendonasikannya,” ucap Wang Xiaofei.

Tak hanya itu, ia mengatakan Barbie Hsu dan dirinya masih berusaha mendapatkan masker profesional di Jepang untuk bisa dibagikan kepada masyarakat.

Diberitakan Asia One, sejumlah artis lain seperti penyanyi Han Hong juga melakukan donasi bersama beberapa selebriti yakni aktris Sun Li, aktor Chen Xiao dan penyanyi Taiwan Michelle Chen.

Lewat laman Weibo, Han Hong melaporkan pasokan medis gelombang pertama telah tiba di Rumah Sakit Tongji di Wuhan. Sementara itu, gelombang kedua masih dalam perjalanan ke delapan rumah sakit berbeda di Wuhan.

Aktor Zhu Yilong yang berasal dari Wuhan juga telah memberikan 1 juta yuan atau sekitar Rp1,96 miliar ke Wuhan Benevolent General Association.

Aktor berusia 31 tahun itu juga memberikan semangat kepada dokter yang berjaga 24 jam di Wuhan.

“Kamu bisa melakukannya. Ini berat bagimu. Kamu harus melindung dirimu sendiri sehingga bisa membantu lebih banyak orang,” tulis Zhu Yilong di Weibo.

Aktris Fan Bingbing juga dikabarkan berdonasi 500 ribu yuan atau sekitar Rp984,3 juta ke Wuhan Benevolent General Association.

Kasus penyebaran virus corona pertama kali dikonfirmasi pada 31 Desember lalu. Wabah virus corona diduga pertama menyebar dari pasar ikan dan hewan yang berada di tengah kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei.

Virus itu kemudian menyebar sejak 8 Desember 2019 hingga saat ini. Sejak itu, dokter-dokter di China, terutama di Wuhan, kewalahan menangani pasien yang terinfeksi.

Beberapa laporan media lokal China bahkan menyebut bahwa dokter-dokter di Wuhan sampai harus memakai popok dewasa lantaran kewalahan menangani pasien virus corona dan tak sempat pergi ke toilet.

Hingga Selasa (28/1), jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona di China mencapai 106 orang. (red/chri/end)

Bagikan :
Penulis: 
    author

    Posting Terkait