Pemkab Muba dan HMI Berkolaborasi Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan Daerah

24 views

Sekayu, Muba | Populinews.com – Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex diwakili oleh Asisten bidang kesejahteraan rakyat H. Yudi Herzandi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Basic training (LKI) himpunan mahasiswa Islam komisariat persiapan Serasan Sekate.

Acara yang bertajuk “Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa” berlangsung di Politeknik Sekayu, Selasa (11/02/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Kesejahteraan rakyat H. Yudi mengatakan basic training (LK1) merupakan jenjang training formal dasar pada organisasi himpunan mahasiswa Islam (HMI).

Dirinya juga menerangkan Pergerakan organisasi mahasiswa, khususnya organisasi mahasiswa Islam, harus mampu mawas diri terhadap segala dinamika sosial dan politik yg berkembang, sehingga tidak terjebak kepada kepentingan kelompok atau interest group yang semu.

“Saya berharap para peserta bisa menyerap beberapa materi wajib, sehingga harapan terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa,”ungkapnya.

Diharapkan Yudi, saya yakin dan percaya dengan adanya kebersamaan, kita mampu berbuat banyak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Muba di masa-masa yang akan datang.

Sementara,  sambutan ketua umum HMI cabang Palembang M. Sigit Muhaimin melalui ketua umum HMI komisariat Serasan Sekate M. Yani Suhendra mengatakan bahwa, peserta LK 1 berjumlah 35 orang mahasiswa,  Latihan Kader 1 HMI bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon kader HMI komisariat Serasan Sekate

“Dengan diadakanya LK 1 ini juga semoga kedepanya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan kabupaten Muba, dan juga dapat membentuk jiwa pemimpin yang amanah dan tetap berpedoman pada NKRI dan juga tidak keluar dari syariat Islam,”pungkasnya. (adnor)

Bagikan :
Penulis: 
    author

    Posting Terkait