Semarakan HUT Ke-39, PTBA Gelar Sunatan Massal Gratis di Muara Enim

59 views

MUARA ENIM | Populinews.com – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bukit Asam Tbk (PT BA ) ke – 39, digelar Khitanan Massal Gratis bagi anak-anak di Kecamatan Muara Enim, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Muara Enim, Kamis (13/02/2020).

Berdasarkan pantauan, ada sebanyak 120 anak-anak yang dikhitan. Tampak para orang tua sangat antusias mengikuti kegiatan sosial khitanan massal gratis yang rutin digelar PTBA Tbk setiap tahun.

Hadir pada kesempatan tersebut, Muhammad Nuh selaku Staf Senior Manager CSR PT BA Tbk, Asisten Manager Perencanaan CSR PT Bukit Asam Tbk, Samsuir dan Camat Kota Muara Enim Drs Asarli Manudin, perwakilan Polres Muara Enim, perwakilan Koramil 044 Muara Enim , serta para peserta dan keluarga khitanan massal.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Camat Muara Enim Drs Asarli Manudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan sosial yang rutin digelar PTBA setiap tahun ini, terutama kegiatan khitanan massal gratis.

“Alhamdulillah, besar sekali manfaat kegiatan ini bagi masyarakat. Khususnya di Kecamatan Muara Enim,” tutur Camat Asarli Manudin.

Lanjut Asarli, pihaknya sedikit kewalahan dalam mengakomodir warga yang hendak mengikuti kegiatan ini. Dirinya bersyukur karena awalnya hanya 100 peserta bisa ditambah oleh PT BA menjadi 120 peserta.

“Pada awalnya PT BA hanya mengkuotakan sebanyak 100 anak saja, tapi dari semalam banyak Masyarakat Muara Enim telpon saya, dengan adanya kegiatan ini masyarakat kota Muara Enim antusias sekali, dan tercover jadi 120 peserta anak yang mengikuti khitanan Massal Gratis ini,”ungkapnya.

Asarli berharap, kegiatan khitanan gratis ini tidak hanya diadakan satu tahun sekali. Melainkan bisa dua atau tiga kali dalam satu tahun. Mengingat, tingginya antusias warga untuk mengikuti kegiatan sosial ini.

“Kita doakan semoga PTBA semakin maju dan berkembang. Sehingga kepeduliannya kepada masyarakat dilingkungan sekitar semakin tinggi,” harapny.

Sementara itu, Dirut PT Bukit Asam tbk Arviyan Arifin melalui Staf Senior Manager CSR PT Bukit Asam Tbk Muhammad Nuh mengatakan, kegiatan sosial khitanan massal gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT PT BA ke- 39.

“Pada HUT tahun ini, PT BA Tbk kembali menggelar berbagai kegiatan mulai dari kegiatan sosial, olahraga, penanaman pohon, kesehatan dan hiburan kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim pada khususnya,” terangnya.

Khusus kegiatan khitanan massal, terang Nuh, di gelar pada tiga Kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan dua Kecamatan di Kabupaten Lahat.

“Kami mohon doanya kepada Masyarakat Kabupaten Muara Enim, agar PTBA semakin maju dan berkembang. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat disekitar perusahaan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang orang tua peserta khitanan massal, Rahmiayana (45), warga Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah menggelar kegiatan khitanan massal ini.

“Kami Sangat terbantu sekali pak ada nya khitanan massal ini, apa lagi kebetulan saya masyarakat kurang mampu, dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami”, ucapnya pada awak media. (Deri Zulian)

Bagikan :
Penulis: 
    author

    Posting Terkait