LAHAT | Populinews.com — Polres Lahat menggelar Apel bersama dengan jajaran Pemeritah Kabupaten dalam rangka Bhakti Sosial dan penyemprotan disinspektan serentak di wilayah hukum Polres Lahat, Rabu (19/08) di halaman Mapolres Lahat.

Selaku Pemimpin Apel Bhakti Sosial Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi oleh Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SH,MM, Dandim 0405 Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, Para PJU Polres Lahat, Bhabinkamtibmas Polres Lahat, Babinsa Kodim 0405 Lahat dan anggota Polres Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam amanatnya mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka pemberian bantuan bakti sosial dari polres Lahat ke masyarakat dan daerah-daerah mungkin ke daerah-daerah pelosok di wilayah Kabupaten Lahat. Daerah yang di pelosok dan jauh dapat mengunakan motor trail.

“Mari kita bersatu untuk melawan covid-19 di Kabupaten Lahat dan bersama-sama menjaga protokol kesehatan dan saat ini di Kabupaten Lahat sudah ada Perda tidak boleh mencari ikan dengan sentrum dan orgen tunggal pada malam hari.”sampainya

Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK dalam hal ini menyampaikan adapun sasaran kegiatan bhakti sosial ini terdiri dari anak yatim piatu, fakir miskin dan pekerja tidak tetap yang meliputi buruh, pemulung dan tukang ojek pangkalan, dan masyarakat yang terkena dampak covid 19 di wilayah hukum polres Lahat.Dengan bantuan berupa beras dan masker.

Dilanjutkanya bahwa nantinya Penyemprotan Disinspektan dilaksanakan diseputaran jalan rute Polres Lahat, Kel. Pasar Lama, Kel. Bandar Jaya, Kel. Bandar Agung, Kel. Talang Jawa dilaksanakan oleh 1 Unit mobil AWC Polres Lahat dibantu 1 Unit mobil Pemadam Kebakaran Pemda Lahat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan dan mempedomani protokol kesehatan dan penerapan social distacing guna mencegah penyebaran Covid 19.Tidak hanya itu Polres Lahat dalam pelaksanaan Bhakti Sosial serentak telah membagikan 10 ton beras, 500 bingkisan sembako dan 300 masker yang terbagi dalam Polsek jajaran Polres Lahat dibantu dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Kami berharap dengan adanya bantuan bhakti sosial Polres Lahat dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid 19,” harapnya. (*) Rochmi