Bupati Lahat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Persantren Al-Mukhlisin

128 views

LAHAT | Populinews.com – Dengan mentaati prokes kesehatan dimasa pademi covid- 19 Bupati Lahat, Cik Ujang SH menghadiri undangan sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Persantren Al- Mukhlisin. Bertempat di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Kamis (12/08/2021)

Peresmian pembangunan Pondok Persantren Al- Mukhlisin tersebut, langsung dihadiri Kepala Kamenag Propinsi Sumatera Selatan, Kepala Kamenag Kabupaten Lahat, Jajaran Kepala SPKD di lingkup Lahat, Kasdim 0405 Lahat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat setempat.

Dalam arahan dan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Kantor Kanwil kementerian Agama Provinsi Sumsel Mukhlishin Nuduin. S.H. M.H, Beliau mengatakan mudah- mudahan Ponpes ini menjadi salah satu sarana mensyiarkan Agama Islam, insya Allah di masa mendatang akan mencetak santri- santri terbaiknya yang berguna bagi masyarakat luas di Bumi Seganti Setungguan ini.

“Saya berharap dengan adanya Ponpes ini akan senantiasa menambah keimanan masyarakat ditengah hiruk pikuknya perkembangan zaman, dan tak lupa kami disini miminta dukungan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat didalam pembangunan Persantren ini. Semoga pembangunan Pondok Persantren yang diberi nama Al- Mukhlisin ini berjalan lancar dan sesuai yang kita inginkan bersama, “ungkapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan terimakasih kepada warga yang mana telah mengibahkan tanahnya untuk membangun pondok pesantren di Desa Muara siban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan nama pribadi sangat mendukung pembangunan Pondok Pesantren yang akan berdiri, ini sangatlah bagus demi menuju Lahat semakin Bercahaya dan dapat menimbulkan santri- santri yang handal di Bumi Seganti Setungguan yang kita sayangi ini, ” ucapnya.

Masih katanya alhamdulilah program Pendidikan ditingkat SD dam SMP sudah berjalan Sekolah gratis serta berobat secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Lahat.

“Dikesempatan ini secara pribadi menyumbang pembangunan Pondok Persantren ini, berupa semen sebanyak 100 Sak serta Batu pecah dan koral sebanyak 3 mobil semoga bantuan ini dapat sedikit membantu,” katanya. (Ninti)

Bagikan :

Posting Terkait