PALEMBANG | Populinews.com – Kegiatan launching yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru bersama Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Petrus R Golose dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari dampak buruk penggunaan narkoba. Hal tersebut dijelaskan oleh Komjen Pol Dr. Petrus R Golose saat memberikan sambutannya di Griya Agung, Kamis (2/3/2023).

“Saya menekankan kepada semua bahwa tekad kita ialah untuk menyelamatkan masyarakat dari bahayanya penggunaan narkoba. Saya juga berterima kasih atas dukungan pak gubernur yang menolak untuk legalisasi Ganja”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula HD melalui sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Launching Perkebunanan Bersinar (Bersih Narkoba) dan Desa Wisata Tematik Bersinar merupakan tugas mulia digagas oleh BNN agar mengingatkan masyarakat untuk terus waspada akan bahayanya narkoba.

HD juga menyampaikan bahwa semua unsur pemerintah dan unsur masyarakat disemua level harus bertanggung jawab dan mengambil langkah untuk mencegah permasalahan narkoba ditengah masyarakat.

“Semua harus menjadi petugas yang mewakili dirinya sendiri untuk memberantas narkoba di Sumsel”, tegas HD.

Turut hadir Ketua Penasihat DWP BNN RI, Barbara Golose, Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Feby Herman Deru, Deputi Pencegahan BNN RI, Irjen Pol Drs. Richard M. Nainggolan, M.M, M.BA, Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol I Wayan Sugiri, S.H, S.I.K, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Para Bupati/Walikota Se Sumsel, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)