PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri Welcome Dinner bersama Atlet- Atlet Berkuda dan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sumsel di Griya Agung Palembang, Jum’at (4/8/2023) malam.

Para Atlet berkuda yang hadir pada Welcome Dinner itu merupakan atlet yang akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian tahun 2023.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan jaket dari Pengprov PORDASI Sumsel kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama atlet antara manager atlet, perwakilan atlet berkuda dan Pengprov PORDASI Sumsel disaksikan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Kejurnas Equestrian 2023 dilaksanakan 8-11 September direncanakan berlangsung di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Kejurnas ini akan menjadi kualifikasi kedua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024.

Wakil Sekretaris Umum PORDASI Sumsel, Ihsan Palaloi, mengatakan seluruh atlet yang hadir pada kesempatan itu merupakan atlet yang akan maju pada Kejurnas Equestrian 2023.

“Kesempatan ini merupakan kehormatan bagi kita semua karena dapat dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel untuk mengikuti kejurnas equestrian tahun 2023 semoga kita dapat meraih prestasi terbaik,” ungkapnya.

Turut hadir Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H. serta para kepala OPD Provinsi Sumsel. (hms)