LAHAT | Populinews.com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, Selasa (30/ 2024) menerima langsung Team Asisten Zona Integeritas (ZI) penilai internal dari Srena Polri menuju Wilayah Bebas Koropsi (WBK).

Team Asistensi di pimpinpin langsung oleh Kombes pol Eko Mei Prabowo Cahyono SIK yang di dampingi AKBP Doly Gumara SIK, kabag RBP Rorena Polda Sumsel.

Team Asistensi ZI menuju WBK mabes polri melsksanakan Asistensi penilaian data pendukung LKE dan Reform yang meliputi pokja 1 sampai dengan Pokja 6.

Penilaian dan pemeriksaan meliputi manajemen penataan, tatalaksana manajemen SDM, penguatanan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik.

Pemeriksaan ZI adalah langkah awal dan bagian dari penyukseskan reformasi, birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistim penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, efektif dan efisiensi pelayanan prima dan memuaskan.

Dalam rangka pemeriksaan dan penilaian internal team akan memberikan waktu untuk perbaikan, yang mana nantinya akan turun team dari Kemenpan dan Birokrasi.

Selama dalam penilaian pelayanan polri yang dititik beratkan pada pelayan, SIM, SKCK, SPKT dan pelayanan penyidikan, serta pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres. (lh)

Sumber: Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.