IPEMI Sumsel dilantik, HD Berharap Mampu Tingkatkan Produk dan Kembangkan UMKM

PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2021 – 2026 di Gedung Wanita Sriwijaya Jl. Rajawali No. 31 Palembang.

Melalui sambutannya HD melalui Ekowati menyampaikan harapannya agar IPEMI Sumsel dapat berperan dalam meningkatkan kualitas produk dan berkembangnya level pelaku usaha UMKM menjadi lebih besar, khususnya di Sumatera Selatan.

“Saya juga berharap IPEMI dapat menjadi wadah yang membuka koneksi bagi pelaku UMKM dan anggotanya agar lebih berkembang dan lebih luas lagi. Tentunya ini akan meningkatkan ekonomi pelaku usaha itu sendiri dan juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di provinsi sumatera selatan”, ungkapnya.

Ia juga meminta kepada Ketua IPEMI Sumsel untuk segera membentuk kepengurusan pada 17 kab/kota diwilayah Sumatera Selatan.

Sementara itu Ketua Umum IPEMI, Ingrid Kansil, S.Sos setelah melakukan pelantikan secara virtual, ia mengucapkan selamat kepada kepenguruaan IPEMI Sumsel yang telah dilantik. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada IPEMI Sumsel yang telah memberikan dedikasi dan kontribusi yang luar biasa sehingga IPEMI tetap eksis di Sumsel.

Ia juga ingin IPEMI Sumsel dapat ikut berperan membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi diwilayah Sumsel melalui sektor UMKM.

Selain itu Ketua IPEMI Prov. Sumsel terpilih, Dra. Hj. Musiawati, MM menyampaikan bahwa dirinya akan bekerja keras dalam meningkatkan peran dan kontribusi IPEMI dalam mendukung setiap program pemerintah khusunya Sumsel dalam membangun daerah.

Kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru selaku Penasihat dari organisasi IPEMI Sumsel.

Turut hadir mendampingi Kepala DPPPA , Henny Yulianti, S.IP., MM, Kadis Koperasi UKM , Ir. H. Amiruddin, M.Si. (hms)