Sertijab Sejumlah Kapolsek dan Kasat di Lingkungan Polres Lahat Berlangsung Khidmad

54 views

LAHAT | Populinews.com — Upacara serah-terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Merapi Barat, Kapolsek Kikim Barat, Kapolsek Kota Agung, Kapolsek Jarai, dan Kapolsek Kikim Timur, Kamis (25/06/2020), berlangsung khidmad.

Sertijab dipimpin langsung Kapolres lahat AKBP Irwansyah SIK. MH.CLA, dihadiri Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira di lingkungan Polres Lahat. Sertijab para Kasat dan Kapolsek ini sesuai dengan SKEP Kapolda Sumsel No. Kep/335/VI/tanggal 19 Juni 2020.

Kapolres Lahat Irwansyah Sik MH Cla dalam kata sambutanya mengatakan dengan adanya mutasi atau rotasi tugas, diharapkan akan meningkatkan kembali semangat dan gairah kerja khususnya kepada pejabat yang rotasi tugas atau yangg mendapatkan promosi jabatan baru.

Mutasi yang dilaksanakan oleh pimpinan Polri selalu berorentasi kepada kebutuhan organisasi di kesatuan dalam rangka promosi jabatan, serta juga dalam rangka penyegaran bagi personel Polri, oleh karena itu dengan adanya mutasi tersebut diharapkab semangat kerja yg baru dan dedikasi yg lebih baik serta dapat menambah pengalaman tugas yang baru bagi pejabat yang kena rotasi.

Kapolres Lahat juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasinya untuk kemajuan organisasi Polri khususnya Polres Lahat dan selamat datang kepada pejabat yang baru di Polres Lahat selamat bergabung dan segera mungkin berbenah dan mengikuti perkembangan situasi kamtibmas saat ini dalam menghadapi dampak covid 19.

Berikut data 5 Kasat dan 5 Kapolsek Polres Lahat Dilantik :

1.Kasat Reskrim AKP Herry Yusman SH diangkat jabatan di Dit Reskrimum Polda Sumsel digantikan oleh AKP Kurniawi H Barmawi SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres OKU Selatan

2.Kasat Reserse Narkoba AKP Bobby Eltarik SH MH diangkat jabatan di Dit Samapta Polda Sumsel digantikan oleh AKP Zulfikar SH yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Lahat

3.Kasat Binmas AKP Zulfikar SH diangkat jabatan Kasat Reserse Narkoba digantikan oleh AKP Herdi Pakhrudin SE yang sebelumnya Kapolsek Kikim Barat.

4.Kasat Sabhara AKP Herman Akhiri SIP diangkat jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Empat Lawang digantikan oleh AKP Afrianto yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Siturjawali Subditgasum Dit Samapta Polda Sumsel.

5.Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih SH SIK diangkat jabatan baru di SPN Polda Sumsel digantikan oleh AKP Adriansyah SE SIK yang sebelumnya menjabat Kapolsek Merapi Barat.

6.Kapolsek Merapi Barat AKP Adriansyah SE SIK diangkat jabatan baru Kasat Lantas Polres Lahat digantikan oleh Iptu Samsuardi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kikim Timur.

7. Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi diangkat jabatan baru Kapolsek Merapi Barat digantikan oleh Iptu Romli Usman yang sebelumnya Kasi Was Polres Lahat

8. Kapolsek Kikim Barat AKP Herdi Pakhrudin SE jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Lahat digantikan oleh AKP Pinondang Fredy Rajagukguk SH yang sebelumnya Kapolsek Kota Agung.

9.Kapolsek Kota Agung AKP Pinondang Fredy Rajagukguk SH jabatan baru sebagai Kapolsek Kikim Barat digantikan oleh Iptu Henrinaldi SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jarai.

10 .Kapolsek Jarai Iptu Henrinaldi SH jabatan baru sebagai Kapolsek Kota Agung digantikan oleh Iptu Indra Gunawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lintang Kanan Polres Empat Lawang.

Upacara serah terima jabatan masih menggunakan protokol kesehatan diantaranya makai masker dan jarak antar anggota kurang lebih satu setengah meter. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait