LAHAT | Populinews.com — Jumlah warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, di Kabupaten Lahat terus bertambah. Data terakhir yang dipublish, Sabtu 22 Agustus 2020, ada 40 orang positif. Fakta ini mengindikasikan penularan akibat kontak fisik di tengah masyarakat masih terjadi.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Lahat Taufik M Putra SKM Mkes, mengungkapkan sampai saat ini jumlah pasien meninggal tercatat 3 orang, sedangkan 22 orang sembuh, sementara 15 orang masih dirawat.

Taufik juga mengungkapkan perkembangan data Covid-19 di Kabupaten Lahat, secara keseluruhan adalah :

-Suspek ( ODP+PDP )
Jumlah : 150 orang
Selesai : 146 orang
Proses. : 4 orang

– Kontak erat
Jumlah : 466 orang
Proses : 148 orang

– Propable
Jumlah : 9 orang

– Konfirmasi
Jumlah : 40 orang
Meninggal : 3 orang
Sembuh : 22 orang
Proses : 15 orang

“Bertambahnya data kasus ini, jelas Taufik, menggambarkan masih adanya terjadi penularan covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Kita jangan lengah harus tetap waspada walau tetap beraktifitas dan tetap produktif tetapi jalankan protokol kesehatan secara ketat,” tuturnya.

Disampaikanya agar masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah seperti wajib pakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan, inilah kunci agar kita terlindung dan bisa memutuskan rantai penularan dari virus corona ini dengan komitmen gotong royong kebersamaan, kedisiplinan, sinergis semua elemen baik pemerintah dan masyarakat agar kita bisa mengendalikan Pandemic Covid19 ini.

“Mari jalankan protokol kesehatan pakai masker secara All out dan massive karena bisa melindungi diri kita, keluarga dan orang lain agar tidak tertular virus corona ini,” tutupnya. (*) Rochmi