Natuna Populinews- Pasangan Balonkada Wan Siswandi dan Rodial Huda resmi mendaftarkan diri ke KPU Natuna, rombongan yang tiba, Jumat (4/09) pukul 13.51 disambut jajaran KPU Natuna.

Wan Siswandi dihadapan para pendukung dan pengurus partai pengusung ,mengungkapkan 2 tujuannya mendatangi kantor KPU Natuna.

” Maksud kedatangan Kami siang ini ada 2 tujuan, tujuan pertama yakni mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna ikut dalam pilkada Natuna. Tujuan kedua tentu saja agar dalam pilkada 9 Desember nanti,… Menang, Tentu semua atas seijin dan ridho dari Allah SWT, Kami hanya berikhtiar, sedangkan semua yang terjadi atas seijin Allah SWT. ” Terang Wan Siswandi..

Pernyataan ini langsung di sambut teriakan kompak pendukungnya

“WS-RH, menang…menang…menang…!!!,” teriakan optimis ini mengema berulang kali..

Selanjutnya Wan Siswandi memperkenalkan susunan tim pemenangan yang juga sekaligus akan didaftarkan ke KPU.

” Saya didampingi tim pemenangan yang dipimpin Rusdi dari PDIP sebagai ketua, Wan Haris Munandar dari Nasdem sebagai sekretaris, dan Marzuki dari Gerindra sebagai bendahara, ” Jelas Wan Siswandi,

Selain memperkenalkan tim suksesnya Wan Siswandi juga sempat menyapa ketua DPD II Nasdem Kab Natuna Ilyas Sabli yang merupakan seniornya saat menjabat PNS.

” Ini Pak ilyas Sabli senior saya, yang selama ini menjadi atasan saya selama menjabat di pemkab Natuna, dari beliau saya banyak belajar dan selalu minta tunjuk ajar, saya berada di sini juga atas saran dan ajar dari beliau. beliau juga yang membimbing saya hingga bisa mendaftar ke KPu hari ini, : Jelas Wan Siswandi.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Rodal Huda dalam sambutannya memperkenalkan diri dan partai pengusung serta pendukung pasangan ini.

” Pasangan WS-RH diusung oleh 7 partai politik (Parpol), yang masing-masing memiliki keterwakilan di legislatif Natuna. Yaitu PDI-P, Hanura, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PPP dan Perindo, sebagai partai pengusung. Ditambah lagi dua partai pendukung, yaitu PKB dan Gelora.” terang Rodial Huda menambahkan.

Wan Siswandi yang tampak didampingi istri kompak mengenakan baju kurung bernuansa putih, begitu juga Rodial Huda, keduanya beserta rombongan selanjutnya menyerahkan adminsitrasi pendaftaran, dan melengkapi form pendaftaran di ruang khusus yang disediakan KPU.

Pasangan WS-RH merupakan Bacalonkada pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Natuna untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020.

Pasangan WS-RH di iringi oleh ratusan pendukung, berangkat dari kediaman tokoh Melayu Natuna, H. Wan Zawali  yang juga ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna menuju kantor KPU di jalan Pramuka berhadapan tepat dengan kediaman Wan Siswandi.

“Sebagai anak, sudah sepatutnya kita mohon do’a dan restu orang tua, ” ungkap Siswandi menjelaskan alasannya .

Rombongan konfoi tak kurang dari 70 orang menuju Kantor KPU Natuna KPU setelah melaksanakan sholat fardu Juma’t , di Mesjid An-Nahar Sungai Ulu,

Seluruh rombongan terpantau tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19, pasangan calon tampak mengenakan masker dan sarung tangan karet, sementara semua tim konfoi tetap menggunakan masker selama prosesi pendaftaran. Konfoi rombongan ini juga dikawal oleh Satlantas Polres Natuna yang siap siaga menjaga keamanan dan ketertiban saat acara berlangsung.

Ketua KPU, Junaedi Abdillah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Calon dan rombongan lainnya.

“Beginilah kondisi KPU, kondisi halaman semen, Kantor ini statusnya gudang, namun kami fungsikan jadi Kantor, ” ujar Junaedi.

Junaidi juga menyampaikan minta maaf atas ketersediaan lokasi atau kekurangan dalam penyambutan sebagai tuan rumah.

“Selaku tuan rumah, kami mohon maaf sebesar-besarnya jika atas kekurangan dalam penyambutan,” ucap Junaedi.

Dengan selesainya prosesi pendaftaran Balonkada hari ini maka menurut Junaidi tersisa 1 Balonkada lagi yang dijadwalkan menyusul mendaftar.

” Melihat kondisi hari ini, masih tersisa satu kandidat paslon lagi yang rencananya juga akan mendaftar diri di KPU, Pasangan tersebut ialah Mustamin Bakri dan Derry Purnamasari yang di usung oleh Partai Golkar dan Partai PAN, .tenggat waktu pendaftaran ini kita buka hingga tanggal 6 September, “ Terang Junaidi Abdilah. (red)