Natuna Populinews –Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti yang juga menjabat sebagai Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna, menghimbau kepada pengurus FKUB dan seluruh masyarakat untuk ikut mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti

“Saya atas nama penasehat FKUB menghimbau bagaimana FKUB dapat mendukung pilkada serentak 2020,” ujar Ngesti YS usai mengikuti rapat FKUB di kediaman Ketua LAM Kabupaten Natuna, Wan Zawali di Sungai Ulu, Rabu (9/9/2020).

Peserta rapat FKUB Natuna

Suksesnya pilkada serta berjalan dengan lancar dan damai tidak terlepas dari peran serta seluruh pengurus FKUB yang terdiri dari tokoh agama supaya berperan aktif menyampaikan kepada umatnya.

“Pertama, kepada tokoh agama tidak ikut mengkampanyekan salah satu caloncalon. Kedua, tempat ibadah dilarang menjadi tempat kampanye dan ketiga adalah menghimbau supaya pemilih menggunakan hak pilihnya, jangan golput,” pinta Ngesti.

Sementara itu, Ketua LAM Kabupaten Natuna, pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya menjaga kondisi lingkungan masing-masing supaya kondusif.

“Hindari fitnah, ujaran kebencian dan kampanye hitam terhadap pasangan calon, cukup diam saja dibanding berbicara tetapi malah mengakibatkan perpecahan,” terangnya.

Rapat FKUB dikediaman Ketua LAM Natuna

Terakhir Wan Zawali mengajak kepada seluruh masyarakat Natuna untuk dapat memilih Bupati dan Wakil Bupati sesuai hati masing-masing.

“Semoga pemimpin Natuna kedepan bisa membawa Natuna kearah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Selain dihadiri para pengurus, Rapat FKUB juga di hadiri oleh Plt. Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma, Kepala Bakesbangpolda Kabupaten Natuna, Mukhtar Ahmad, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Kabag Kesra, TNI dan Polri. (red)