Polres Lahat Tangkap Dua Pengedar dan Pemakai Ganja

49 views

LAHAT | Populinews.com – Polres Lahat berhasil mengamankan seorang pria berinisial AW (31), karena diduga menjadi pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis ganja. Tersangka diamankan Rabu (07/10) di Desa Tanjung Payang Kec. Lahat Selatan .

AW yang berstatus tercatat sebagai warga Jln.Gotong Royong RT. 003 RW. 001 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat ini, sudah lama menjadi target polisi.

Saat ditangkap polisi mendapati berapa paket ganja yang dikemas secara terpisah,. Masing 9 paket kecil terbungkus koran 1 bungkusan kantong plastik putih yang di dalamnya masih ada satu paket besar , 7 paket kecil yang diisimpan di saku celana sebelah kanan yang tergantung didisamping lemari.
Total berat Bruto Ganja yang diamakan 83,06 gram.

Kronologis penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di alamat tersebut sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

Selanjutnya pada hari Rabu (7/20/2020) sekira jam 00.30 Wib dilakukan penyergapan terhadap tersangka di rumahnya.
Selanjutnya tersangka berikut barang bukti yang didapat dibawa ke Sat Narkoba Polres Lahat guna dilakukan pendalaman dan proses hukum.

Sehari sebelumnya polisi Polres Lahat juga berhasil mengamankan seorang buruh harian lepas AM (32) warga Jln. Bangsal RT. 08 RW. 03 Kel.Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Tersangka i kediamannya saat hendak mengendarai sepeda motor. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan dan ditemukan barang bukti berupa, 1 (satu) paket kecil daun kering yg terbungkus kertas nasi yang di duga narkotika jenis ganja di ventilasi (lobang udara ) di depan rumah terduga pelaku.

Petugas juga menemukan 1 (satu) buah kotak rokok esse pop yang di dalamnya berisi daun kering diduga narkotika jenis ganja yang terselip di kayu belakang rumah terduga pelaku.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti yang didapat dibawah ke Sat Narkoba Polres Lahat guna dilakukan pendalaman dan proses hukum yang berlaku. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait