Setahun Buron, Tersangka Pembunuhan di Curup Ganya Berhasil Ditangkap

210 views

LAHAT | Populinews.com — Teka- teki kasus pembunuhan terhadap korban Ahmad Solihin (26) warga Block C Jl. Damai Kelurahan Bandar Jaya Lahat, yang tewas mengenaskan di dalam rumah Asmi yang tak lain adalah orang tua tersangka di Jl. Curup Ganyang RT 11 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat akhirnya terungkap.

Peristiwa kelam setahun yang lalu itu, akhirnya berhasil diungkap Satreskrim Polres Lahat Ari Hanggara (26) yang di duga kuat adalah pelaku pembunuhan berhasil diringkus di persembunyiannya pada Sabtu (14/8/21) kemarin. Setelah sebelumnya Satreskrim Polres Lahat telah mengumpukkan bukti-bukti dan mendengarkan keterangan saksi bahwa tersangka bersembunyi di Desa Mangku Negara, Kabupaten Pali.

Saat hendak ditangkap tersangka Ari Hanggara mencoba melawan anggota yang hendak mengamanankanya. Karena tidak mau mengambil resiko, anggota Satreskrim Polres Lahat lantas melakukan tindak tepat dan terukur.

Menurut keterangkan tersangka, dirinya nerasa sakit hati karena sepeda motor miliknya digadaikan oleh korban kepada seseorang dan tidak ditebus kembali oleh korban.

Akhirnya tersangka membangunkan korban yang sedang tidur dirumahnya kemudian menghabisi nyawa korban menggunakan alat senjata tajam jenis Parang didalam rumah tersangka, l setelah korban terbunuh tersangka terus menambil barang -barang milik korban berupa 1 unit sepeda motor Honda beat warna hitam, 1 unit handphone merk OPPO, dan uang sebanyak Rp.1.050.000,

Kapolres Lahat AKBP, AHmad Gusti Hartono melalui Paur Humas Aiptu Liespono membenarkan adanya penangkapan tersangka Ari Anggara.

“Betul anggota Satreskrim Polres Lahat telah mengamankan pelaku pembunuhan terhadap korban Ahmad Solihin, motipnya karena pelaku sakit hati karena motor pelaku di gadaikan korban namun tidak perna di tebus dan di kembalikan,” terang Liespono.

Tersangka bakal dikenakan pasal tindak pidana pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHP.

Sebelumnya pada Selasa 1 Desember 2020 sekira jam 11.30 Wib, warga jalan Curup Ganya RT 11 Kelurahan Kota baru, Kecamatan Lahat di Rumah Asmi, sempat membuat warga sekitar gempar, pasalnya telah terjadi pembunuhan terhadap korban Ahmad Solihin Bin H Sopian dengan luka bacok dibagian kepala depan, bagian hidung sebelah kiri, luka bacok pada bagian bibir sampai telinga sebelah kiri sehingga mengakibatkan nyawa korban melayang. (Ninti)

Bagikan :

Posting Terkait