PALEMBANG | Populinews.com – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menerima Kunjungan Kerja Panja Seleksi CPNS Tahun 2021 Komisi II DPR RI bertempat di Kantor Regional VII BKN Palembang, Kamis (20/1/2022)

Mawardi menyambut baik kedatangan Tim Kunker Panja Komisi II DPR RI, ia juga mengatakan bahwa seleksi yang telah dilakukan di Sumsel berjalan dengan baik dan lancar.

“Semua telah berjalan dengan baik dan lancar serta sudah sesuai dengan prosedur yang di tetapkan, pada saat pembukaan awal seleksi CPNS saya hadir langsung untuk melihat, meninjau serta memberikan semangat bagi para peserta yang mengikuti seleksi CPNS, untuk permasalahan diduga kecurangan akan dijawab oleh Kepala Kantor VII BKN Palembang,” tutupnya.

Ketua TIM Pengawas DPR RI II Dr. H. Syamsurizal SE MM mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk
Mengawasi seleksi CPNS yang telah dilangsungkan beberapa pekan lalu, ia juga mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban timnya untuk mengkontrol seleksi CPNS agar dapat berjalan dengan lancar dan bersih dari kecurangan-kecurangan oleh pihak-pihak tertentu agar tidak ada pihak lain yang dirugikan.

“Salah satunya bentuk kecurangan seperti yang terjadi di Maluku Selatan, NIP Peserta yang telah lulus ujian di sembunyikan oleh pihak tertentu dan di pakai orang lain dan juga tidak di prosesnya pemberkasan peserta yang terjadi di daerah tertentu, karena itu kami berkunjung ke Sumsel untuk memastikan Regional VII diduga terindikasi melakukan kecurangan, salah satunya berada di wilayah Lampung,”ujarnya.

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Mangki Prayitno mengatakan, Prosedur tahap seleksi telah dilakukan secara tertip dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan, ia juga menuturkan bahwa Sumsel hanya memiliki 4 wilayah yang menjadi bagi bagian Regional VII BKN Palembang meliputi wilayah Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Kota Palembang, ia juga menjelaskan bahwa m Lampung tidak dalam regional Sumsel melainkan telah bergaung dengan DKI Jakarta.
.
Turut hadir Asisten III Prov. Sumsel Drs. Nelson Firdaus, Kepala BKD Prov. Sumsel. (red)