Gubernur Sumsel H. Herman Deru foto bersama Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo pada HUT OKUS di Gedung DPRD di Muara Dua. (f/hms)

OKU SELATAN | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru berikan apresiasi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang telah berhasil memajukan daerah. Dibawah kepemimpinan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dan Wakil Bupati Sholihien Abuasir, Kabupaten OKU Selatan kian dikenal banyak oleh masyarakat diluar daerah melalui sejumlah event promosi objek wisata dan kearifan lokalnya.

“Meskipun baru 18 tahun, OKU Selatan sudah berhasil membawa daerah banyak dikenal oleh masyarakat luas khususnya di luar Sumsel. Melalui objek wisata yang ada dan kearifan lokalnya. Saya sangat apresiasi dan ini harus dipertahankan,” ucap Herman Deru memberikan arahan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD OKU Selatan dalam rangka HUT Kabupaten OKU Selatan ke 18 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata di Muara Dua, Kamis (27/1/2022).

HD menegaskan, sebagai bentuk apresiasi atas pesatnya pembangunan yang berjalan di Kabupaten OKU Selatan. Maka dia kembali akan mengucurkan dana bantuan provinsi sebesar Rp. 25 Miliar yang diperuntukan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Selatan sebagai hadiah karena telah menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19.

Dalam rangkaian sidang paripurna HUT Kabupaten OKU Selatan kali ini juga ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur H Herman Deru dengan didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia HD dan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo.

Turut hadir Ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivany HD, Wakil Bupati OKU Selatan Sholihien Abuasir, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Loneta Sari Popo, Wakil Ketua TP PKK Kab. OKU Selatan Rosita Devi Solehien. (hms)