PALEMBANG | Populinews.com  – Tujuan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mendapat dukungan dari berbagai stakehokder . Termasuk Bank Indonesia Perwakilan Sumsel. Sudah banyak kegiatan yang diselenggarakan BI Perwakilan Sumsel antara lain, pembinaan UMKM, pemberian modal usaha termasuk Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. 

Hal tersebut disampaikan HD saat menerima Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan  Sumatera Selatan Hari Widodo dalam rangka Pamit Pindah Tugas ke Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia serta  perkenalan Kepala  Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan yang baru, R. Erwin Soeriadimadja bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (28/1/2022)

“Pak Hari bukan hanya menjiwai tapi hubungan dengan Pemprov dengan warga binaan komunitas UMKM   sudah lebih top mas Hari dibanding BI. Di semua kegiatan Mas Hari selalu ada baik  dalam maupun luar kota” ujar HD.

HD sampaikan jika Pemprov Sumsel lagi fokus pada Gerakan SMP , yang merubah Mindset masyarakat dari konsumen menjadi produsen.

“Kita harus ubah  mindset masyarakat jadi dari konsumtif jadi produktif. Sudah ada survey biaya hidup variabel, kemahalan biaya hidup, beli barang yang sebenarnya dapat  dihasilkan sendiri” ucap HD

“Kepada Kepala BI yang baru, Pak Erwin, di luar inovasi yang akan dijalankan kedepan, lanjutkan apa yang sudah dilakukan  mas Hari  disini” tutupnya

Hari Widodo mengucapkan  terima kasih kepada pak Gubernur, banyak wejangan yang diterimanya dari HD,  diantaranya sharing leadership.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus., M.M, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si.