PALEMBANG | Populinews.com — Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menerima audiensi Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 06 Provinsi Sumatera Selatan, di ruang kerjanya pada Rabu, (9/2/2022)

Melalui kesempatan itu dirinya, berharap RAPI dapat berperan ganda, tidak hanya sekedar dalam menjalin silaturahmi sesama anggota tapi juga dapat berperan banyak ditengah masyarakat.

“Setiap organisasi harus mempunyai fungsi ganda selain sebagai pengurus juga harus bisa memberikan hasil yang baik bagi masyarakat banyak dari perkumpulan organisasi ini,” Harapn Herman Deru

Ia juga meminta agar RAPI Prov. Sumsel dapat segera membenahi kepengurusan RAPI di setiap Kab/Kota dan memberikan doktrin kepada seluruh anggota RAPI tentang pemahaman terhadap AD-ART Organisasi RAPI.

“Keberadaan RAPI daerah Sumsel ini diharapkan mampu memberi doktrin dan binaan kepada Kabupaten dan Kota di Sumsel mulai dari paham mengenai AD/ART,” tuturnya organisasi dan harus mempunyai fungsi ganda selain sebagai pemgurus juga harus bisa memberikan hasil yang baik dari perkumpulan organisasi ini,” katanya

Herman Deru juga meminta RAPI untuk selalu berkoordinasi dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) agar tidak mengganggu aktifitas frekuensi penerbangan.

Turut hadir Plh. Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus., M.M, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. (hms)