NATUNA | Populinews.com — PT. Asuransi Umum Bumida menawarkan beberapa produk unggulan mereka baik dari asuransi kesehatan, ketenagakerjaan, non PNS serta aset milik daerah. penawaran ini disampaikan dihadapan Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi oleh beberapa kepala OPD, terima kedatangan rombongan dari PT. Asuransi Umum Bumida 1967, Rabu (24/8/2022) di ruang kerja Bupati Natuna.

Dari beberapa penawaran yang disampaikan oleh pihak Bumida, Wan Siswandi dan beberapa kepala OPD Natuna tertarik dengan asuransi untuk aset milik daerah, seperti gedung serta sarana transportasi darat maupun laut.

Menurut Wan Siswandi, untuk asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan baik PNS maupun non PNS, pemerintah daerah Natuna telah menjamin semuanya dan telah bekerjasama dengan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Bahkan seluruh masyarakat Natuna telah kita asuransikan ke BPJS Kesehatan,” ungkap Wan Siswandi.

Dari masukan beberapa kepala OPD yang hadir, Wan Siswandi mengambil kesimpulan bahwa memandang perlu untuk mengasuransikan aset milik daerah. Hal ini berkaca pada salah satu kejadian musibah kebakaran pada salah satu gedung milik daerah yang belum bisa dibangun kembali karena alasan kemampuan keuangan daerah.

Namun demikian, kata Wan Siswandi, pihak pemerintah daerah Natuna akan mempelajari hal tersebut, serta akan melihat kemampuan keuangan daerah.

“Bila nanti terjadi kerja sama pemerintah daerah dengan pihak Bumida, saya berharap pihak asuransi untuk komitmen dengan apa yang sudah ditawarkan,” ungkap Wan Siswandi.

Jika kondisi dan kemampuan keuangan daerah nantinya mampu untuk bekerja sama dengan pihak Bumida, pemerintah daerah Natuna berencana akan mengasuransikan aset berupa bangunan milik daerah dan sarana transportasi darat maupun laut.

“Kita akan pelajari dan melihat aset-aset milik daerah mana yang perlu diasuransikan,” tutup Bupati.

Dalam kesempatan ini, Ramli Fores selaku direktur utama PT. Asuransi umum BUMiDA berharap agar kerja sama ini bisa terjalin dengan baik.

“Kita menawarkan produk Asuransi Kebakaran, Kendaraan, Pengangkatan, Kecelakaan diri, Kesehatan, Penjaminan, Tanggung Gugat, ini merupakan produk asuransi umum dan bukan asuransi jiwa. Saya berharap kerjasama ini bisa terealisasi,” jelasnya. (red)