NATUNA | Populinews.com — Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan Bazar atau Pasar Murah di Pantai Piwang, Ranai, rancananya akan dilaksanakan pada Ahad pagi 28 Agustus 2022. Bazar murah disponsori pemerintah pusat dan pemerintah provinsi itu, ditaja Dinas Ketahanan Pangan Natuna.

Kadistanak Natuna, Sri Hardiningsih

“Saya meminta agar seluruh OPD Natuna berkontribusi dalam menggerakkan pelaku UMKM dalam Bazar Murah, sesuai bidang masing-masing,” kata Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda saat memimpin rapat Bazar Murah di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Ranai, Kamis pagi 25 Agustus 2022.
KADISTANAK NATUNA SRIHARDININSIH

Tidak lupa ia mengingatkan, Panitia Pelaksana Bazar Murah, benar-benar menjual barang atau sembako dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Jangan sampai harga barang sama di pasaran.

“Bazar Murah ini, salah satu cara menstabilkan barang atau sembako di pasaran. Namun kegiatan ini, bukan otomatis mematikan harga barang atau sembako di pasaran,” kata Rodhial.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Sri Hariningsih menjelaskan, dalam Bazar Murah akan menjual sembako bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Hanya gula tidak termasuk didalamnya.

“Sembako yang akan kita jual, antara lain, beras, bawang merah, bawang putih, kentang dan telur. Kita akan gelar pada Ahad pagi, sejalan dengan senam bersama digelar Dispora dan Disparbud Natuna,” pungkasnya.

Masyarakat Natuna, khususnya berdomisili di Pulau Bunguran Besar, jangan lupa menghadiri Bazar Murah atau Bazar Pangan di Pantai Piwang, Ranai, Ahad pagi 28 Agustus 2022. Namun sebelum Bazar dimulai, masyarakat ibukota kabupaten kepulauan perbatasan di tengah Asean ini, akan diajak Senam Pagi Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan.

Di kutip dari Banner Pemerintah Kabupaten Natuna, pagelaran Bazar Pangan, merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu 17 Agustus kemarin. Dalam Bazar, akan dijual beras premium, beras medium, gula pasir, telur ayam, minyak goreng, bawang merah Jawa, bawang putih, cabe rawit, cabe merah keriting, kentang dan lainnya.

Acara ditaja, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Kepri bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Natuna. Di dukung Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Natuna, Kementerian Pertanian, Bank Indonesia, Disperindag Kepri, Disperindagkop dan UMKM Natuna, Dishub Kepri, Dishub Natuna, ASDP, PT Pertamina Kepri dan Bulog.

Sementara di Banner Diskominfo Natuna memaparkan, Bazar Pangan dalam rangka memperkuat pengendalian inflasi dan ketahanan pangan di Natuna. Dengan menjual, produk bahan pangan strategis, produk komoditi hortikultura dan buah, produk perikanan, produk pangan olahan serta produk UMKM. (red)