MUARA ENIM | Populinews.com – Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya dapat menjadi tuan rumah Perkemahan Pramuka Madrasah se-Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikannya saat sambutan dalam pembukaan Perkemahan Temu Karya Pramuka Madrasah Tingkat Penggalang dan Penegak se-Sumatera Selatan tahun 2023 dihadapan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan, H. Syafitri Irwan di Bumi Perkemahan Banko Barat, Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Jumat kemarin (04/07).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sumsel dan diikuti oleh 1.326 siswa madrasah tsanawiyah maupun madrasah aliyah dari 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan tersebut, Plt. Bupati yang didampingi Staf Ahli Kemasyarakatan & SDM, Amrullah Jamaludin, S.E., mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta.

Dirinyapun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kepala Kanwil Kemenag Sumsel dan Kwarda Sumsel yang telah memercayakan Bumi Serasan Sekundang sebagai tuan rumah.

Seusai pengalungan tanda peserta secara simbolis, Gubernur dan Plt. Bupati melanjutkan dengan meninjau pameran produk UMKM lokal serta beberapa pemondokan peserta.

Gubernur menyampaikan apresiasinya atas persiapan yang dinilainya sangat baik dengan lokasi yang strategis karena nantinya para peserta akan diajak mengunjungi kawasan wisata dan museum tambang batubara di Tanjung Enim. (al)