LAHAT | Populinews.com – Ribuan warga Lahat memadati seluruh ruas jalan menyaksikan pawai baris berbaris dan marching band yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat pada senin (14/08/23).

Sebelum pawai berlangsung, Bupati Lahat H Cik Ujang SH didampingi oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto dan Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

Dalam wawancaranya Bupati Lahat, H Cik Ujang SH Menyampaikan pada hari ini kita menyambut 17 Agustus yang ke-78 dengan mengadakan karnaval bagi anak-anak dari tingkat SD, SMP, dan SMA baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

“Alhamdulillah sangat meriah Pak Bupati, Pak Wabup, Pak Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dari pagi tadi sampai sore ini hingga sampai selesai. Dan untuk membangun nasionalisme, kemandirian untuk menghidupkan UMKM yang ada di Kabupaten Lahat,” ucapnya.

Hari ini bisa dilihat sendiri, bukan hanya sampahnya saja yang banyak, Pak Bupati yakin jajanan UMKM juga laris manis. Dan sekali lagi saya ingatkan, tanggal 19 nanti kita juga akan mengadakan karnaval untuk masyarakat umum termasuk dari TNI-Polri serta seluruh masyarakat Kabupaten Lahat ikut dan tidak lupa pada hari ini juga kabupaten Lahat sudah mulai melaksanakan turnamen-turnamen,” tutupnya. (lh)