LAHAT | Populinews.com – Bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat diadakannya kegiatan perlombaan olahraga Pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka menyambut 17 Agustus peringatan HUT RI Ke-78 tahun 2023, Senin (14/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH, diikuti Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Sekda Lahat Chandra, SH, MM, TBUPP, Asissten, Ketua TP-PKK yang diwakili, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ria Chandra, segenap jajaran OPD dan seluruh peserta lomba dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lahat.

Dalam sambutan Bupati Lahat H. Cik Ujang, dirinya berharap agar semua peserta lomba yang ikut lomba dapat berpartisipasi aktif saling menjaga keamanan, saling menghargai dan penuh rasa kebersamaan.

” Maka dari itu, jika ada hal hal yang tidak ada manfaatnya jangan kita lakukan, dijaga emosinya dan berlombalah dengan baik serta meriahkanlah kegiatan ini apalagi kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78″, ujarnya.

Adapun lomba yang akan diadakan, dilanjutkan Bupati Lahat, yaitu Dagongan, Terumpak panjang, kelereng, makan kerupuk, dan memasukan pensil ke dalam botol. Lomba ini sesuai dengan tema HUT RI Ke-78 terus melaju untuk Indonesia maju.

” Dan Kepada seluruh dinas setiap kegiatan perlombaan yang sebelumnya atau rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT RI tetap dilaksanakan, jangan tidak dilaksanakan lagi. Kalau memang sebelumnya ada kegiatan lomba lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, kita juga arus laksanakan Kegiatan itu. Saya berpesan kepada wasit juri untuk adil dan tidak memihak kepada salah satu peserta lomba, ikutilah lomba ini sebaik-baiknya”, ungkapnya. (lh)