MUARA ENIM | Populinews.com – Sebanyak 50 putra-putri terbaik Bumi Serasan Sekundang dari 22 Kecamatan, Selasa malam (15/08) secara resmi dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 oleh Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., di Balai Agung Serasan Sekundang.

Para anggota Paskibraka tersebut nantinya akan mengemban tugas dalam upacara pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Merdeka Muara Enim pada 17 Agustus mendatang.

Pengukuhan secara simbolis yang ditandai dengan pemasangan kendit oleh Plt. Bupati kepada pemimpin upacara, Iqbal Idris, dari SMA Negeri 1 Muara Enim ini turut disaksikan oleh unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., Plt. Ketua TP. PKK Kab. Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., dan para kepala perangkat daerah.

Dalam amanatnya Plt. Bupati menyampaikan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. Menurutnya bukanlah suatu hal yang mudah menjadi Paskibraka karena dituntut untuk tampil prima, disiplin sekaligus selalu menjaga sikap yang baik sehingga dapat terpilih menjadi yang terbaik.

Lebih lanjut Plt. Bupati berpesan agar para anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Melalui tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’’ Plt. Bupati berharap para Paskibraka Kabupaten Muara Enim menjadi pribadi yang tangguh dalam melaju berjuang meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh demi bergerak maju meningkatkan kualitas diri serta terus tumbuh menjadi pribadi yang semangat dan terus berkarya agar berguna, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun akhirnya bagi bangsa dan negara. (al)