LAHAT | Populinews.com – Masih berkaitan dengan perayaan HUT RI KE-78, Bupati Lahat Cik Ujang SH,  menggelar acara malam ramah tamah dengan berbagai unsur lembaga dan eleman masyarakat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, beserta Istri, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, beserta Istri, Kapolres Lahat AKBP . S. Kunto Hartono, S.I.K, MT, beserta istri, Dandim yang diwakili Kasdim, Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili, Kajari Lahat Gunawan Sumarsono, SH, MH, beserta Istri, wakil Ketua DPRD l dan ll, Sekda Lahat TBUPP, Kalapas, Segenap jajaran OPD, Kakankemenag beserta Istri, Camat beserta Istri, para pelatih Paskibraka, Para Purna Paskibraka, ketua MUI, ketua FKUB, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, para Veteran, pimpinan Bank Sumsel Babel, Bank BRI, IBGL, dan undangan lainnya.

Bupati Lahat H. Cik Ujang dalam sambutannya mengucapkan, malam ini acara ramah Tama dan malam resepsi kenegaraan memperingati HUT RI Ke-78 tahun 2023. Acara resepsi ini merupakan salah satu wujud syukur kepada Allah SWT yang meredohi semangat para perjuangan para pendiri bangsa sehingga saat ini semua bisa menikmati kemerdekaan sekarang ini.

” Mari kita jadikan peringatan HUT RI Ke-78 yang hari ini sebagai momentum menata dan meniti terkait dengan masa depan bangsa dan negara Indonesia khususnya di Kabupaten Lahat. Malam ini pak Bupati mengajak pada HUT RI Ke-78 tahun ini kita berubah, agar kedepannya untuk menghidupkan rasa saling gotong royong, kompak bersama sama bergotong royong, menghormati orang tua kita. Apalagi sekarang ini sudah memasuki tahun politik, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lahat marilah kita bersatu dan jangan terpancing emosi oleh karena berbeda pilihan”, ajaknya.

Ditambahkan Bupati Lahat, kemajuan suatu bangsa tidak hanya diukur dari aspek penyelenggaraan pemerintahan saja, melainkan juga diukur dari tingkat partisipasi dari masyarakat dalam pembangunan. Ini berarti kemajuan pembangunan suatu negara merupakan akumulasi dari kerja keras dan karya bersama antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

“Pada peringatan HUT RI ini, negara kita memiliki tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” sesuai dengan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang kita miliki, kita yakin bahwa kita mampu mewujudkan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, Kerja tuntas, dan kerja berkualitas. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi dan peran aktif dalam peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita di Kabupaten Lahat yang kita cintai, dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023″, pungkasnya. (Ninti)