PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Seminar Nasional dan Kongres Alumni Sekolah Demokrasi yang diselenggarakan oleh Alumni Sekolah Demokrasi bertempat di Swarna Dwipa, Sabtu (2/9/2023)

Dalam sambutannya HD menyampaikan dirinya mengharapkan sekolah demokrasi ini di formalkan. Inisiatif mendirikan sekolah ini adalah inisiatif yang mulia bagaimana menularkan ilmu itu pada masyarakat luas

“Bahwa semua mempunyai hak untuk memilih dan di pilih. Mudah-mudahan ilmu yang akan kita dapat dari para Narasumber dapat membina diri kita sendiri untuk menjadi mahluk demokratis ” ujar HD.

HD menilai esensi yang didapat dari sekokah ini, selain memaknai demokrasi tapi juga menjadi wadah untuk saling menghormati.

“Secara umum demokrasi di Sumsel ini sudah berjalan sangat baik, tinggal saja bagaimana menjaganya agar generasi kita kedepan lebih baik, makanya diadakanlah Sekolah Demokrasi” pungkas HD.

Ketua Panitia Seminar Nasional dan Kongres Alumni Sekolah Demokrasi Arman Sakri melaporkan peserta terdiri dari para pelaku politik, lembaga politik dan mahasiswa.

“Mudah-mudahan dengan adanya seminar nasional menghasilkan rekomendasi seperti yang kita harapkan. Serta pada Kongres Alumni Sekolah Demokrasi akan terpilih pengurus yang bisa membawa Alumni Sekolah Demokrasi bisa berkiprah lebih luas lagi untuk Sumsel,” ujarnya. (agt/hms)