PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengukuhkan Komisaris Independen Perseroan dan Direktur Operasional Perseroan PT Bank Sumsel Babel (BSB) di Griya Agung Palembang, Selasa (5/9/2023).

Pengukuhan Komisaris Independen PT BSB Normandi Akil berdasarkan pada keputusan pemegang saham diluar RUPS PT BSB No 24 tanggal 16 Maret 2023. Dan Direktur Operasional PT BSB Arief Yulianto sesuai pada hasil RUPS PT BSB No 24 tanggal 16 maret 2023.

Herman Deru katakan pengukuhan dilakukan untuk menegaskan beban moral bagi pejabat yang dikukuhkan baik untuk komisaris maupun direksi. HD menekankan Gubernur Sumsel punya kepentingan agar BSB semakin dibanggakan.

“Saya ingin Bank ini melaju dengan kemajuan yang lebih cepat lagi. BSB punya privilege yang luar biasa dalam segala langkahnya baik dari marketing hingga operasionalnya. Dan punya keleluasaan serta kemudahan yang tidak dimiliki oleh bank lain,” katanya.

Menurut HD, hal tersebut menjadi peluang bagi BSB untuk semakin dibanggakan dengan cara memberikan kontribusi besar untuk daerah. Selama ini, BSB telah memiliki progres kinerja yang baik.

“Bukan kinerja kita kurang baik tapi pesaing kita banyak yang lebih hebat. Jangan mudah puas pada zona nyaman saat ini. Kerja perlu kolektif. Tingkatkan pelayanan menjadi yang gercep, hightech dan dapat bersaing. Pola marketing perlu di modernisasi,” ujarnya.

Kemajuan perbankan bukan dilihat dari laba saja. Namun juga berkaitan dengan kesejahteraan yang didapat oleh SDM. Karena kesejahteraan akan mendukung optimalisasi kinerja SDM yang layak dan mampu bersaing. Dan semua juga didukung dengan etika dan moral SDM.

Turut hadir dalam agenda ini, para Kepala OPD Sumsel, para Komisaris dan Direksi PT BSB. (agt/hms)