OKI | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) membuka secara langsung Tabligh Akbar di Masjid Al-Hayza, Jl. Lintas Timur Desa Serinanti Kec. Pedamaran Kab. OKI, Kamis (7/9/2023) dalam rangka menyambut hari kelahiran nabi besar Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, HD menyampaikan bahwa kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan untuk selalu mengenang dan menjalankan akan seluruh pemerintah dari Allah SWT.

“Dengan menyongsong hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, menandakan kita sadar bahwa beliau manusia yang diciptakan oleh Allah SWT secara khusus untuk memberikan bimbingan kepada kita semua. Inilah tanda cinta kita yang berupaya untuk berkumpul mengenal keteladanan beliau”, ucap HD.

Selanjutnya HD menambahkan semoga dengan dilaksanakannya Tabligh Akbar serta tambahan siraman rohani yang nanti akan disampaikan oleh Ustadz Maulana dapat menambahkan kekuatan iman, menambahkan kedekatan hubungan akan sesama manusia dan kepada Allah SWT.

“Semoga kita semua yang hadir hari ini, mendapatkan ilmu serta meningkatkannya iman dan ibadah kita semua”, tutur HD.

Selain itu, HD juga berkesempatan meresmikan ATM Bank Sumsel Babel dan penyerahan bantuan dari Bank Sumsel Babel berupa 3 Mart Booth di halaman Masjid Al-Hayza.

Mart Booth sendiri merupakan program Bank Sumsel Babel dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan ekonomi syariah di Sumsel melalui pelaku – pelaku UMKM.

Turut hadir Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Feby Deru, Anggota DPRD Prov. Sumsel, Muhammad Yaser, SE, Pembina Yayasan Leanpuri Center and Foundation sekaligus Ketua Kormi Sumsel, Hj. Samantha Tivani, B. Bus,. MIB, Ketua Yayasan Leanpuri Center and Foundation sekaligus Duta Literasi, Ratu Tenny Leriva, S. Ked, Ketua Yayasan Masjid Al-Hayza, Ustadz H. Solihin Hasibuan dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (agt/hms)