MUARA ENIM | Populinews.com – Bupati Muara Enim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar melepas 5 orang Calon Taruna/Taruni asal Kabupaten Muara Enim yang diterima di Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI–STTD) Kementerian Perhubungan RI, Kota Bekasi.

Pelepasan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jum’at pagi (08/09) dengan diiringi air mata bahagia para keluarga yang turut mengantar.

Adapun putra-putri asal Kabupaten Muara Enim yang lulus melalui Jalur Pola Pembibitan PTDI–STTD Tahun 2023 yakni Aulia Putri asal Desa Tanjung Jati Muara Enim, M Desta Riansyah dari Kelurahan Air Lintang Muara Enim, M Akbar Pariluhutan dari Kelurahan Pasar II Muara Enim, Syahira Febrian Indra dari Kelurahan Air Lintang Muara Enim dan Al-Fitrasalam Asta dari Desa Cahaya Alam Kecamatan SDU.

Asisten II berpesan kepada lima orang calon taruna-taruni tersebut agar tidak menyia-nyiakan kesempatan terbaik ini dengan belajar, belajar, dan terus belajar sampai menjadi yang terbaik sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua dan kebanggaan Kabupaten Muara Enim.

“Kuncinya, belajar, belajar, dan terus belajar, serta jangan lupa berdoa dan patuh kepada kedua orang tua. Insyaallah adik-adik sekalian dapat sukses seperti yang diharapkan,” ujar Asisten.

Tak hanya itu, Asisten juga meminta kepada orang tua agar dapat terus mensupport anak-anaknya, mengingatkan, dan membimbing agar anak-anak kita dapat terus bersemangat dalam mencapai kesuksesan.

Lebih lanjut, Asisten II mengungkapkan, program ini merupakan yang pertama di Indonesia dimana taruna/taruninya dibiayai seluruhnya melalui APBD Kabupaten Muara Enim.

“Kalau di daerah lain untuk biayanya belum penuh seperti yang dilakukan Pemkab. Muara Enim,” kata Riswandar.

Sementara itu, Plt Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim Robi Budianto menerangkan, untuk tahun 2023 ini yang mendaftar ada sekitar 100 orang dan setelah diseleksi tinggal 85 orang kemudian mereka mengikuti berbagai tes dan hasil akhirnya lulus sebanyak 5 orang yakni DIV sebanyak 4 orang dan DII ada 1 orang.

“Kita berharap setelah lulus nanti, kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim dapat semakin meningkat karena diisi oleh SDM yang memang benar-benar berkompeten dibidangnya masing-masing,” ucap Robi. (ar/hms)