LAHAT | Populinews.com – Porprov XIV sumsel 2023 Kabupaten Lahat, Minggu 17 September 2023 diperlombakan Balap Sepeda Dalam Ajang Porprov XIV Sumsel 2023 di kabupaten Lahat.

Perebutan Medali ini berjalan sengit karna masing – masing perwakilan Kabupaten menunjukkan skil yang luar biasa.

Namun Atlit Balap Sepeda Putra Kabupaten Lahat berhasil meraih Medali dalam kategori Criterium. Apa sih balap sepeda kategori Criterium ?

Sebagai informasi Criterium merupakan salah satu cabang balap sepeda jalan raya (road race) yang memiliki lintasan berputar (loop). Lintasan yang digunakan untuk sirkuit biasanya adalah jalan raya di tengah kota yang ditutup untuk lalu-lintas umum.

Panjang lintasan setiap nomor dalam Criterium ditentukan oleh jumlah putaran. Jarak tempuhnya jauh lebih pendek dibandingkan cabang road race lainnya. Itulah mengapa Criterium banyak digemari lantaran jarak tempuhnya yang pendek, sehingga pencinta sepeda bisa mengikutinya, tidak harus menjadi atlet profesional.

Kali ini atlit balap sepeda Putra Kabupaten Lahat dengan Nama Muhammad Arif Maulana berhasil meraih medali emas dengan Point 32, sedangkan Medali Perak diraih Atlit Prabmulih Atas Nama Arya Danendra Fatier Utomo dengan Point 20 dan medali perunggu diraih oleh Kabupaten Lubuk Linggau Atas Nama Galih Alfiandiak dengan Point 15.

Atas capaian ini Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH mengucapkan, alhamdulillah lagi dan lagi Kabupaten Lahat berhasil meraih medali emas dalam cabor balap sepeda Putra dengan Kategori Criterium, selamat kepada Muhammad Arif Maulana, dan semoga cabor lain juga mendapatkan hasil maksimal sehingga bisa menambah raihan medali bagi Kabupaten Lahat, kata Cik Ujang.

Balap sepeda, Porprov XIV Sumsel 2023,tuan rumah Porprov XIV Sumsel 2023,Kabupaten Lahat, Medali emas, Medali perak, medali perunggu. (lh)