LAHAT | Populinews.com – Perjuangan keras atlet Cabor Atletik Lahat, Kirana Maharani, membuahkan hasil gemilang. Ia merupakan atlet pertama di cabang lari 10 K Porprov XIV Sumsel yang berhasil meraih medali emas.

Kirana Maharani yang merupakan atlet andalan Kabupaten Lahat, benar-benar membuktikan kemampunnya bersaing dengan atlet dari daerah lainnya, yang sekaligus mengharumkan nama Kabuapten Lahat.

Cabang Atletik 10 K ini berlangsung di Lapangan Dodik Puntang Lahat. Kirana juga berhasil memecahkan rekor tercepat yang sebelumnya dipegang atlet sari daerah lain

Kirana Maharani, yang juga merupakan anak asuh PASI Kabupaten Lahat langsung mendapatkan apresiasi dari para pendukungnya. Sementara urutan kedua diraih atlet lari dari OKU Timur dan urutan ketiga diraih atlet dari Musi Banyuasin.

Kemenangan Kirana sudah diprediksi banyak pendukungnya. Sebab, pada acara road to Porprov ke-XIV di Lapangan Seganti Setungguan Eks MTQ Lahat Minggu 14 Mei 2023 lalu, ia dan adiknya Rahma Dewi Az-Zahra berhasil meraih juara pada kelas 5 Km kategori pelajar dan 10 lari marathon 10 Km diraih Kirana.

”Keduanya adalah kakak beradik yang sangat membanggakan orang tuanya dan keluarga besar bisa memenangkan kompetisi ini,” ujar soerang fans berat atlet ini. (lh)