LAHAT | Populinews.com – Bupati Lahat H Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menghadiri open house dalam rangka HUT ke-78 PT KAI (Persero) UPT Balai Yasa Lahat. Bertempat di Kantor PT KAI UPT Balai Yasa Lahat, sabtu (30/09/23).

Manager Executive Vice President UPT Balayasa Lahat Deddy Hendiady yang di wakili oleh para menager Balaiyasa Lahat dengan penyampaikan sambutan EVP Balayasa Lahat oleh manager Ruser Kgs Ferry Afrizalsyah, mengatakan bahwa Tanggal 28 September 2023 PT KAI berulang tahun yang ke-78 tahun. HUT KAI pada tahun ini dengan tema “Semangat bersatu menuju KAI baru untuk Indonesia maju”.

“Kebahagiaan harus kita syukuri dengan berbagi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Lahat dan sekitarnya,” ujarnya.

Kami berbahagia karena Allah telah memberikan kekuatan kepada KAI dan mampu melewati percobaan bencana seperti yaitu covid 19 tahun 2020 sampai 2021. Dimana PT KAI tidak melakukan PHK kepada karyawannya dengan bersemangat bersatu menuju KAI baru untuk Indonesia maju. KAI ingin berubah dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi penggantian sarana baru penggantian sarana yang sudah berumur lebih dari 30 tahun itu bertahap kami ganti.

Jadi dengan perbaikan infrastruktur jalan atau rel Stasiun, Tempat perawatan bertahap kami perbaiki untuk menjadi lebih modern dan peningkatan kualitas SDM KAI sampai dengan 80% milenial mulai ditingkatkan lagi pelayanan konsumen dan penumpang ditingkatkan dengan transformasi digital sehingga masyarakat mudah mengakses KAI.

“Acara open house ini juga Pak kami ingin mengenalkan pada masyarakat warga Lahat terutama mengenai kereta api Balai Yasa adalah tempat perawatan sarana lokomotif kereta dan gerbongnya”, jelasnya.

Sementara Bupati Lahat H Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-78 PT KAI, semoga kedepan makin jaya dan semakin maju.

“Selamat Ulang Tahun PT KAI, semoga bisa memberikan pelayanan yang memuaskan untuk masyarakat Kabupaten Lahat khususnya. Saya harap semoga kedepan dapat semakin Bercahaya,” ucap Wabup. (lh)