LAHAT | Populinews.com – Selain menjadi Juara Umum Perprov Sumsel XIV Tahun 2023, Kabupaten Lahat selaku tuan runah juga berhasil menjadi Juara Umum pada Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Sumsel ke IV yang juga digelar sepekan setelah Perprov di Kabupaten Lahat.

Kontigen National Paralympic Comitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Lahat tampil gemilang dengan berhasil menjadi juara umum. Adapun perolehan mendali yang diraih oleh Kabupaten Lahat 106 Mendali Emas, 50 Mendali Perak dan 25 Mendali Perungu.

Bupati Lahat H. Cik Ujang SH, diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra. SH.MM pada ajang Penutupan Peparprov NPCI-Sumsel IV Lahat 2023, Minggu (1/10/2023 ), di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat, menyatakan rasa syukurnya atas prestasi ini.

”Hari ini kita bersama dalam Penutupan Peparprov NPCI-Sumsel IV Lahat 2023. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang menjaga keamanan, ketertiban sehingga tidak ada keributan. Semua berjalan tertib dan dapat terlaksana dengan aman dan terkendali,” ucap Chandra.

Ia juga mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih tim Kabupaten Lahat. Namun jangan sampai merasa puas sampai disini, karena keberhasilan ini harus dijadikan motivasi untuk even selanjutnya.

”Atas nama Pemkab Lahat kami meminta maaf bila selama di Kabupaten Lahat ada yang kurang menyenangkan mudah – mudahan kita dapat bertemu kembali dan silahturahmi ini dapat terus terjalin,” terangnya.

Sementara itu Ketua PB Peparprov IV Rian Yohwari mengatakan, pemerintah dan pemerintah daerah harus memberikan hak yang sama maupun kegiatan lain termasuk kegiatan olahraga jadi kegiatan ini bukan kegiatan NPCI tetapi amanat, NPCI terpisah dari olah raga umum.

“Alhamdulillah di Peparprov NPCI-Sumsel IV Lahat 2023 Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah, dan Kabupaten Lahat meraih juara umum di ikuti Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Muba juara 3. Saya sedikit berpesan khususnya yang juara umum setelah nanti kan banyak perlombaan lainnya jadi ukir terus prestasi yang telah diraih.” pesannya. (lh)