LAHAT | Populinews.com – Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, diwakiki Waka Polres Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, Sabtu (4/11/2023) melakukan Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan Penanaman Pohon di Lingkungan Pondok Pesantres Darussalam.

Hadir dalam Kegiatan ini Ketua Ponpes Darussalam Ustadz Romi Lc, yang diwakili oleh Ustad Somad Mkes beserta para pengurus. Hadir pula Ketua Bhayangkari Lahat yang diwakiki Wakil Ketua, Kabag SDM Polres Lahat Kompol Sutrisman SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, para perwira, bintara dan para santri.

Kedatangan Wakapolres yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Lahat dan rombongan disambut langsung oleh Ustad Abdul Somad, Mkes dan pengurus dengan iringan Dranbend para santri.

Dalam sambutanya Waka Polres mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan Ponpes dan pengururus yang telah menyambut dan menyediakan tempat dalam kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial dan penanaman pohon ini.

Dikatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Polri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, melalui Polda dan Polres yang merupakan program Kapolri dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan dan turut berbagi kepada masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah pelayanan pemeriksaan, pengobatan gratis, berupa pemberian vitamin dan donor darah, pemberian sembako kepada masyarakat, dan penanaman pohon diareal pondok pesantren. Dengan adanya kegiatan tersebut, jalinan silahturrahmi dan pendekatan masyarakat dengan polri semakin akrap.

Dalam sambutanya, Ketua Ponpes Darrussalam melalui Ustad Abdul Somad. Lc, menyampaikan banyak terima kasih kepada Polres Lahat yang telah peduli terhadap masyarakat dan dunia pendidikan. Itu terbukti dengan adanya bakti kesehatan dan bansos, serta penanaman pohon di pondok kami.

”Semoga ini semua berkah dan nantinya bisa kita nikmati, puji syukur bahwa pondok pesantren kami telah di kunjungi bapak kapolres dan jajaran semoga polri makin di cintai, dan selalu di hati masyarakat,” ujar Abdul Somad.(lh)