MUARA ENIM | Populinews.com – Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kab. Muara Enim, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan , Agus Fatoni melaunching secara langsung Mall Pelayanan Publik Muara Enim bertempat di Mall Pelayanan Publik Kab. Muara Enim, Senin (20/11/2023).

Dikesempatan tersebut Fatoni memberikan apresiasinya atas peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) di Kabupaten Muara Enim.

“Saya harap Bupati/Walikota lain dapat membangun pelayanan satu pintu seperti ini. Kenapa ini penting, agar ini dapat mempermudahkan pelayanan agar tidak banyak pintu dan membuat pelayanan jauh lebih mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat”, ucapnya.

Ia juga memberikan intruksi kepada Pj. Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, untuk melakukan studi banding melihat mall pelayanan publik lain yang ada di Indonesia untuk belajar yang nantinya berguna untuk menyempurnakan pelayanan dari MPP di Kabupaten Muara Enim.

“Tujuan akhir dari pelayanan publik itu ialah kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya MPP ini mudahan – mudahan percepatan pembangunan di Muara Enim dapat berjalan lebih baik lagi dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim”, ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali menjelaskan bahwa MPP yang baru saja diresmikan memiliki 24 pelayanan dinas dan 303 layanan perizinan.

“tentunya dengan kehadiran MPP ini, kami berharap semoga dapat meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik dengan semangat dan cita – cita Republik Indonesia”, ucapnya.

Selanjutnya Pj. Gubernur Sumsel dan Pj. Bupati Muara Enim beserta para pejabat pendamping lainnya meninjau MPP tersebut.

Untuk diketahui dari seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia, saat ini baru ada 12 Mall Pelayanan Publik, salah satunya MPP Kab. Muara Enim yang baru saja diresmikan.

Selain itu, A. Fatoni juga menyerahkan bantuan Pembangunan Masjid Al Mutaqin Desa Tanjung Raman. Turut hadir Pj. Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (agt/hms)