MUARA ENIM | Populinews.com – Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di Kabupaten Muara Enim,  Senin (20/11/2023),  Penjabat (Pj)  Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau Toko Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim yang menampilkan display hasil kerajinan tangan masyarakat Muara Enim.

Beragam kerajinan tangan tersebut dapat menjadi oleh – oleh bagi masyarakat yang bisa dibeli dan dibawa pulang setelah berkunjung dari Muara Enim. Selain menampilkan hasil kerajinan tangan dari masyarakat kab. Muara Enim, Toko TP-PKK Kab. Muara Enim juga memberikan pelatihan bagi ibu – ibu PKK Kab. Muara Enim, salah satunya merajut. Dimana kegiatan pelatihan tersebut dilihat secara langsung oleh A. Fatoni beserta para pejabat pendamping.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan positif yang dapat menghindarkan ibu – ibu dari kegiatan negatif yang tidak bermanfaat seperti bergosip” ujar Fatoni.

Selanjutnya Fatoni menyerahkan secara simbolis Sertifikat dan Bantuan kepada IKM Kabupaten Muara Enim.

Adapun sertifikat dan bantuan yang diserahkan yaitu Surat Pencatatan Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal Ekspresi Budaya Tradisional, Tengkiang (Lumbung Padi Semende), Sertifikat Penyelia Halal IKM Berbasis SKKNI Kepada Pelaku Usaha Industri Kecil Menengah (IKM), serta Sertifikat Jajanan Muni dan Makanan Ringan FM.

Kemudian untuk bantuan masing-masing berupa peralatan pertukangan kepada warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas IIB Muara Enim, Bantuan peralatan pembuatan songket dan cukitan kepada IKM Kecamatan Gelumbang, Bantuan Mesin Jahit kepada IKM Trans Harapan Jaya dan Kecamatan Muara Enim.

Turut hadir Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An, Para Anggota FKPD Kab. Muara Enim dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (agt/hms)