LAHAT | Populinews.com – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Rabu (22/11/2023) membuka resmi sosialisasi peraturan Perundang-undangan tahun 2023, di Ballroom Hotel Santika Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, perwakilan dari Balai Teknik Perkeretaapian kelas 2 Palembang, perwakilan Kodim 0405 Lahat, perwakilan Polres Lahat, perwakilan Kajari Lahat, perwakilan Pengadilan Negeri Lahat, TBUPP, segenap jajaran OPD, para guru dan siswa siswi SMA/SMK yang ada di lingkar Kota Lahat, dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Lahat Deswan Irsyad M.Pd.l, mengatakan kegiatan sosialisasi Undang-undang dan angkutan umum hal ini sesuai arahan Bupati dan Wabup bahwa pada ajang ke 21 kemajuan ilmu teknologi begitu pekat, beberapa waktu lalu telah melaunching kereta cepat jakarta bandung ditempuh dengan Waktu setengah jam.

“Sekarang angkutan sistem ETLE pada disisi lain konsep pembangunan, pembangunan berkelanjutan dan energi terbarukan, begitu banyak bahan seperti listrik dan gas bumi, paradigma terutama anak anak kita. Kegiatan ini adalah inisiatif dari Bupati dan Wabup, kami dinas perhubungan hanya memfasilitasi, Kegiatan ini diikuti 500 orang Siswa dan Siswi SMA/SMK, kami mohon kepada Bapak Wabup untuk berkenan membuka kegiatan ini secara resmi”, Pintanya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto menyampaikan, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan Siswa/Siswi dapat memahami dan mengerti aturan lalu lintas jalan sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan terciptanya ketertiban dan kenyamanan dalam berlalu lintas di jalan.

“Hari ini kegiatan ini diikuti 500 peserta dari Siwa Siswi SMA/SMK yang ada di dalam Kota Lahat, insyaallah kedepannya akan kita adakan lagi dengan diikuti Siwa Siswi SMA SMK se-kabupaten lahat. Saya berharap agar seluruh anak anak peserta sosialisasi ini dapat menyampaikan dan menyebarluaskan ilmu yang didapat kepada teman teman lainnya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara sosialisasi peraturan perundang-undangan secara resmi saya nyatakan dibuka,” ungkapnya. (lh)