LAHAT | Populinews.com – Pemerintah Kabupaten Lahat Sabtu (25/11/2023) mengelar malam puncak hiburan rakyat di lapangan Seganti Setungguan (Exs MTQ) Lahat. Kegiatan ini merupakan silaturahmi Bupati H. Cik Ujang SH dan Wabup H Haryanto SE MM, yang masa jabatannya segera berakhir.

Kegiatan malam puncak hiburan rakyat ini juga merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan mulai dari turnamen bola volly, basket, sepak bola dan gresstrak ojek motor kebun. Adapun pesta rakyat malam ini dihibur oleh Artis Ibu Kota Bella KDI dan Artis Negara Tetangga Malaysia Beby Shima.

Tampak hadir mendampingi Ketua TP-PKK Kabupatne Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM dan Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto.S.Pd, Sekda Lahat Chandra.SH.MM dan Ketua DWP Ria Afriani Chandra. Selain itu hadir pula, Dandim 0405 Lahat, Waka Polres, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat yang diwakili, Wakil Ketua I DPRD Kab.Lahat, para Anggota Dewan Kab.Lahat, Assisten,Staf Ahli, TBUPO, jajaran OPD, Kaban, Kabag, Camat dan undangan lainnya

Sekda Lahat selaku panitia pelaksana melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara bapak Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh masyarakat kabupaten lahat. ”Pesta ini juga merupakan apresiasi kepada masyarakat kabupaten lahat yang telah bekerjasama membangun kabupaten lahat selama periode 2018- 2023,” ujar Chandra.

Sementara Bupati Lahat H.Cik Ujang mengatakan pesta rakyat di gelar pas jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan berakhir. Beberapa hari lalu telah diadakan turnamen, bola volly, basket, sepak bola dan grasstrak motor ojek kebun yang sudah berjalan dengan lancar.

”Malam ini kita sama-sama mendengarkan ada artis ibukota dan artis dari Negara tetangga Malaysia. Saya berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk sama-sama menjaga ketertiban, keamanan supaya acara ini berjalan dengan lancar. Atas nama Bupati Kabupaten Lahat dan Wakil Bupati Lahat, Ketua TP-PKK Kab.Lahat dan Ketua GOW mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya pada malam ini,” ujar BYUpati.

Dikatakan untuk bupati bahwa dirinya dan wakilnya sudah menjabat kurang lebih lima tahun. Tepat tanggal 9 Desember mendatang masa jabatan itu berakhir.

”Karena itu kami beritahukan kepada masyarakat kabupaten Lahat, jika ada kesalahan dan kehilafan, sengaja walaupun tidak sengaja selama kami memimpin kabupaten lahat, ataupun pembangunan yang belum terlaksanakan kami mohon maaf, insyaallah nanti akan kita teruskan kembali.” tutup Cik Ujang. (lh)