PLEMBANG | Populinews.com — Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemprov Sumsel dipusatkan di halaman kantor Gubernur Sumsel, Rabu (29/11/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) kali ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Ir. S.A. Supriono.

Dalam kesempatan membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, SH.MH, Sekda Sumsel Ir. S.A Supriono menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada para anggota Korpri dimanapun bertugas.

“Ulang tahun ke-52 ini, menjadi momen sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN,” ucap Supriono.

Zudan Arif juga menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN.

“Peran aktif para ASN anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar,” imbuhnya.

Ia berharap Inflasi hendaknya dapat terus kendalikan dan stunting secara bertahap dapat diturunkan dan insya allah tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14% atau bahkan kurang dari itu.

“Sekali lagi perkenankan saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta para ASN dan seluruh keluarga besar KORPRI,” jelasnya Supriono.

Lebih jauh dikatakan, saat ini perubahan sangat cepat dikarenakan dua hal yakni perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan Masyarakat yang terus meningkat. Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri.

“Saat ini dunia sudah digerakan oleh AI (Artificial intelligence), IoT (internet of thing), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga pegawai tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama,” papar Supriono.

Masyarakat saat ini lanjut Supriono, sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat.(agt/hms)