LAHAT | Populinews.com – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-52 Tahun 2023 yang di gelar di halaman GOR Bukit Tunjuk Lahat Rabu (29/11/23).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang.SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE.MM, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Lahat Chandra.SH.MM, Ketua TP-PKK Kab.Lahat Hj.Lidywati Cik Ujang.S.Hut.MM yang diwakili Anggota,Ketua GOW Hj.Sumiyati Haryanto.Spd, Ketua DWP Ria Afriani Chandra, Assisten, Staf Ahli, TBUPP, Kepala OPD terkait, Camat, Dir RSUD serta undangan lainnya

Bupati Lahat H.Cik Ujang. SH melalui Wakilnya H. Haryanto.SE.MM mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjadikan momentum ini sebagai upaya untuk meningkatkan penghasilan dari middle-income trap (Berpenghasilan Menengah) menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai masa keemasan itu.

”Karenanya, tema hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023, yaitu “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” mutlak kita laksanakan,” ujarnya.

Dikatakan setiap orang berhak memperoleh pelayanan Kesehatan dan negara bertanggungjawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

Haryanto juga menuturkan, Pemerintah Pusat tidak mampu melakukannya sendiri. Hanya dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan Seluruh elemen masyarakat, enam pilar transformasi kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, lanjut Wabup, Saya ucapkan Terima kasih kepada panitia baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dan jajarannya,Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Dharma Wanita Dinas Kesehatan serta semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Semoga apa yang telah kita lakukan dan kita harapkan dapat menjadi ibadah bagi kita semua.

“Dan saya ucapkan selamat untuk pemenang lomba-lomba bidang kesehatan yang sudah mendapatkan penghargaan baik tingkat nasional, tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten Lahat, semoga menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya.” tutupnya. (lh)