LAHAT | Populinews.com – Gedung Dewan Kerajinan Nasinasionl Daerah (Dekranaskda), Jumat (01/12/2023) oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE MM. Peresmian ini disambut gembira para pelaku UMKM, yang sudah sertifikat halal.

TUrut hadir dalam peresmian ini Sekda Lahat Chandra. SH.MM. Turut hadir Ketua TP- PKK Kab. Lahat Hj.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM, Ketua GOW Hj. Sumiyati Hariyanto dan Ketua Dharma Wanita Ria Afriani Chandra. Beserta Forkompimda.

Usai peresmian gedung, rombongan langsung melihat beragam produk kerajinan seperti batik khas Lahat, kain jumputan, songket hingga kerajinan tangan lainnya. Selain itu, guna menyemarakkan peresmian puluhan UMKM bersertifikat halal dan UMKM kerajinan meramaikan halaman gedung Dekrasnada.

Kadis Perdagangan Lahat Yunisa Rahman melalui Kabid Perdagangan Yulia Ning Dop menjelaskan, kehadiran gedun gedung baru ini diharapkan dapat menginspirasi par apelaku UKM untuk meningkatkan kualitas produksnya.

Dina sPerdagang juga kaan selalu mendorong pelaku UMKM untuk mengurus izin seperti PIRT, sertifikat halal serta melakukan inovasi produk.

”Tak hanya kemasan yang digunakan juga bisa menarik pada penjual. Kita harapkan para pelaku UMKM bisa terus berkembang hingga menjadi industri kecil dan terus berkembang,” ujar Yulia.

Dalam peresmian itu tampak tamu undangan selain melihat produk khas Lahat di dalam Gedung Dekranasda juga membeli produk- produk para pelaku UMKM Lahat. (lh)