PALEMBANG | Populinews.com – Anggota DPRD Sumsel Pengganti Antar Waktu (PAW), Pipa Sardi, Jumat (22/12/2023) mengucapkan sumpah dan janjinya dalam Rapat Paripurna LXXVIII (78) DPRD Provinsi Sumsel, di Palembang. Penuntun sumpah dan janji dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Sumsel, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, dihadapan para Anggota DPRD Sumsel lainnya.

Pipa Sardi menggantikan H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Pada kesempatan tersebut, Sekda mengucapkan Selamat kepada saudara Pipa Sardi yang telah dilantik sebagai Anggota DPRD Prov. Sumsel sisa masa jabatan 2019 – 2024.

“Semoga dengan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji pada hari ini, diharapkan saudara menjadi Anggota DPRD yang dapat melaksanakan amanahnya sesuai dengan tugas, fungsi, dan wewenang,” ujar Sekda Sumsel Ir. SA Supriono, yang hadir dalam paripuran ini mewakili Pj. Gubernur Sumsel.

Kepada Saudara H. Alfrenzi Panggarbesi, Sekda mengtakan atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan terima kasih atas semua dedikasi dan perjuangan dalam aspirasi masyarakat selama saudara sebagai anggota DPRD Sumsel.

Dilanjutkan Sekda, mulai hari ini Anggota PAW yang baru dilantik sudah bisa menjalankan tugas dan wewenang seperti anggota DPRD lainnya dalam membangun daerah dengan menyampaikan aspirasi masyarakat untuk dikomunikasikan dengan Pemerintah Daerah yang selanjutnya akan menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

“Banyak tugas dan cukup berat memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mencari solusi dengan membutuhkan pemahaman agar masyarakat mengerti tugas maupun wewenang Legislatif. Dan berharap pada momentum pesta demokrasi berjalan kondusif dan tetap menjaga Sumsel zero konflik” tutup Sekda.

Turut hadir  sejumlah pejabat OPD dan perwakilan Fotkopimda lainnya.  (agt/hgms)