PALEMBANG | Populinews.com – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan akan memperbaiki sejumlah halte bus Trans Musi sebagai salah satu upaya menata perwajahan kota ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Aprizal Hasyim, mengatakan, direncanakan ada 20 halte yang diperbaiki. Hanya saja, untuk tahap awal perbaikan di 10 halte dulu.

“Karena kondisinya yang perlu perbaikan dan renovasi, kami anggarkan dari APBD dan bantuan dari CSR,” kata Aprizal, Rabu (6/3/2024).

Sebelumnya, Dishub Palembang sudah menghapuskan dengan membongkar 21 halte. Antara lain halte di Jalan Perintis Kemerdekaan, RE Martadinata, RA Rozak, AKBP Cek Agus, dan Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara.

“Karena halte ini banyak juga bantuan CSR, sehingga kita minta lagi untuk itu. Mengingat halte ini keberadaannya di tengah kota,” kata Aprizal.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa, mengatakan, halte adalah salah satu tampilan wajah kota, sehingga keberadaanya perlu diperhatikan, dan jadi salah satu program Pemkot Palembang.

“Kalau ada halte yang sudah tidak layak digunakan lagi dan tidak terpakai harus dibongkar, untuk yang bisa diperbaiki maka diperbaiki. Walaupun anggaran terbatas, bisa juga dengan melalui CSR. Karena halte ini ada yang berada di depan universitas, pusat perbelanjaan, BUMN yang juga dibangun dibranding, serta dipasang iklan oleh perusahaan,” (st/hms)