PALEMBANG | Populinews.com – Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Sumsel, Tyas Fatoni memimpin Rapat Persiapan HUT Ke- 44 DEKRANAS bertempat di Griya Agung, Rabu, (20/3/2024).

Tyas Fatoni ungkapkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan kehadiran Dekranasda Sumsel dan Kab/Kota dalam agenda HUT Dekranas pada 15 s.d 18 Mei 2024 mendatang di Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

“Saya berharap Provinsi Sumsel dan Kab/Kota diminta untuk berperan aktif dalam memeriahkan HUT Dekranas. Seperti arahan Ketua Harian Dekranas Tri Tito Carnavian diharapkan kita dapat berpartisipasi untuk lebih dari satu parade kirab mobil hias,”ujarnya.

Tyas ungkapkan dalam kegiatan tersebut, Sumsel rencananya akan menampilkan lima (5) kirab mobil hias dari Sumsel, yaitu partisipasi dari Dekranasda Provinsi Sumsel, Dekranasda kota Palembang, Dekranasda Kabupaten Muara Enim, Dekranasda Lahat, serta BSB dan Jamkrida.

“Kita harus memastikan kesiapan masing-masing bidang panitia seperti pameran, kirab mobil hias, transportasi dan akomodasi. Dan Ketua TP PKK masing-masing daerah menentukan 1 orang untuk ikut defile nemakai baju adat kab/kotanya, “katanya.

Diungkapnya, Dekorasi mobil hias diminta menampilkan hiasan yang beragam ciri khas sesuai masing-masing kab/kota.

“Silahkan membuat rapat-rapat tim kecil untuk mengoptimalkan kesiapan kita bersama. Saya percaya rekan-rekan dekranasda provinsi dan kab/kotakota mampu menyiapkan hal ini dengan baik, ” Tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Sumsel, Neng Muhaiba, melaporkan kegiatan ini dihadiri oleh kepanitiaan HUT Dekranasda yang akan dilaksanakan di Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Dan juga kab/kota yang berpartisipasi pada kirab mobil hias.

“Kita sudah mendaftar terkait keikutsertaan kirab mobil hias, dan sudah mendapatkan jawaban dari panitia dan diapresiasi bahwa Sumsel mengirimkan lebih dari 1 peserta,” Ungkapnya.

Turut hadir Pj Ketua Dekranasda Kota Palembang, Hj. Dewi Sastrani Ratu Dewa, Pj Ketua Dekranasda Kab Lahat, Adhitya Trinia Apriliani dan Para kepala OPD Sumsel.(hms)