PALEMBANG | Populinews.com – Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumatera Selatan, Kurniawan, AP., M.Si. telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Tim Seleksi Komisi Informasi Provinsi Sumsel Periode 2024-2028 berdasarkan Berita acara Nomor: 01/BA/TIMSELKI/III/2024 Tentang Penetapan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Tim Seleksi Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan Periode Tahun 2024-2028.

Penetapan tersebut merupakan hasil dari rapat Koordinasi Pelaksanaan Tahapan Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel Periode 2024-2028 bersama Tim Seleksi di Meeting Room Hotel Santika Radial Palembang, Sabtu (23/3/2024).

Selaku ketua tim seleksi dari unsur Pemerintah, Kurniawan mengatakan tim seleksi akan bekerja dengan maksimal agar kelancaran pelaksaan seleksi dapat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan kita tim seleksi ini dapat menjaring anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel yang benar- benar profesional karena Komisi Informasi ini sangat penting dalam rangka mendukung keterbukaan informasi di Provinsi Sumsel,” ungkap Kurniawan.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Provinsi Sumsel, Rika Effianti, SE., MM., yang juga hadir pada rapat tersebut mengatakan, mengingat akan segera berakhir masa jabatan anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel Periode 2020-2024 pada 13 April 2024 mendatang, sehingga perlu segera dilaksanakan seleksi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel untuk Periode 2024-2028.

“Kita harapkan proses seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan aturan yang berlaku,” harapnya.

Turut hadir Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sumsel, Windry Marlenni, Sekretaris dan para Kepala Bidang Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel serta Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumsel Periode 2024-2028.

Berikut Tim Seleksi Komisi Informasi Provinsi Sumsel Periode 2024-2028 :

Ketua Tim Seleksi merangkap anggota dari Unsur Pemerintah yakni Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumatera Selatan, Kurniawan, AP., M.Si.

Wakil Ketua Tim Seleksi merangkap anggota dari unsur akademisi yakni Dosen Universitas Bina Darma Palembang, Prof. Hj. Isnawijayani, M.Si., P.h.D.

Kemudian anggota tim seleksi dari Anggota Komisi Informasi Pusat RI, Syawaludin, MH., selanjutnya anggota tim seleksi dari Dosen UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Peny Cahaya Azwari, MM., M.B.A., Ak.CA., dan dari unsur masyarakat yakni Anggota FKUB Provinsi Sumsel, Dr. H. Kms. Badaruddin, M.Ag.(hms)