PALEMBANG | Populinews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni ajak PT Pegadaian berpartisipasi dalam berbagai program prioritas Pemprov Sumsel terutama program bedah rumah sebagai salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan.

Hal ini diungkapkan Fatoni saat menghadiri Safari Ramadan BUMN 2024 bertempat di Kantor PT. Pegadaian Kanwil III Palembang, Senin, (1/4/2024).

Fatoni mengapresiasi terlaksananya kegiatan Safari Ramadan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok sembako dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

“Terima kasih dan penghargaan untuk Pegadaian atas kegiatan positif bagi Sumsel dan masyarakat. Terutama menentang Hari Raya Idul Fitri harga bahan pokok rata-rata naik. Namun di kegiatan ini masyarakat bisa dapat harga murah, ” Ungkapnya.

Pegadaian adalah mitra masyarakat dan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Fatoni juga mengapresiasi atas berbagai inovasi yang telah dilakukan Pegadaian. Terutama telah menyelenggarakan pasar murah.

Dalam kesempatan itu, Fatoni juga mensosialisasikan berbagai program pengendalian inflasi antara lain Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel yang dilaksanakan setiap senin, selasa dan kamis.

“Ini upaya agar masyarakat dapat bahan baku dengan harga terjangkau dan cara Pemerintah untuk mengendalikan inflasi dengan bekerjasama dengan swasta, BUMN, dan BUMD,” Jelasnya.

Pemprov Sumsel juga telah melaunching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumsel, Gerakan Bedah Rumah dan Perbaikan Sanitasi Serentak Se-Sumsel, dan Gerakan Orang Tua Asuh Bagi Anak-Anak Stunting.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Dwi Hadi Atmaka, ungkapkan kegiatan ini salah satu rangkaian HUT BUMN yang ke 26 Tahun pada 13 April 2024 mendatang dan HUT Pegadaian ke 123. Dan sebagai wujud rasa syukur dan giat sosial dalam rangka meringankan masyarakat dalam menyambut lebaran 2024.

“BUMN merupakan agen pembangunan nasional. Pegadaian salah satu yang diminta profit oriented ke negara dan public service obligation yang konsisten untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan, “katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 40 kota di seluruh Indonesia dari tanggal 1-7 April 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan kegiatan berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemprov Sumsel,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumsel meninjau pelayanan PT Pegadaian dan juga dilakukan penyerahan simbiolis paket murah dari PT Pegadaian. Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel. (agt/hms)