MUARA ENIM | Populinews.com – Memasuki 2 hari terakhir bulan suci Ramadan atau menjelang hari haya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar operasi pasar murah beragam macam bahan pokok yang bertujuan untuk mengendalikan kenaikan harga pasar atau inflasi, Senin (08/04/2024) bertempat di Pasar Inpres Muara Enim.

Adapun operasi pasar murah yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Muara Enim, Syarpuddin, S.Sos., M.Si., ini menyediakan beragam kebutuhan pokok penting seperti daging ayam, daging sapi, telur ayam, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, gandum hingga ikan lele.

Dalam kesempatan itu Kepala Disperindag dan ESDM mengatakan operasi pasar murah ini menjual beragam komoditi dengan harga lebih terjangkau seperti daging ayam yang dijual Rp.35 ribu dari harga awal Rp.40/kg, daging sapi Rp.140 ribu dari harga awal Rp.160 ribu/kg, kemudian telur Rp.23 ribu dari harga awal Rp.27 ribu/kg, cabai rawit Rp.60 ribu dari harga awal Rp.65 ribu/kg.

Selanjutnya bawang merah Rp.50 ribu dari harga pasar Rp.55 ribu/kg, bawang putih Rp.45 ribu dari harga pasar Rp.50 ribu/kg, tomat Rp.16 ribu dari harga pasar Rp.20 ribu/kg, tepung terigu Rp.10 ribu dari harga pasar Rp.13 ribu/kg dan ikal lele Rp.18 ribu dari harga awal Rp.28 ribu/kg.

Lebih lanjut Kepala Disperindag dan ESDM menambahkan operasi pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam mencukupi kebutuhan serta meringankan beban pengeluaran masyarakat kurang mampu.

Untuk itu dirinya berharap semoga dengan harga yang telah disubsidi tersebut dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan khususnya menjelang hari besar keagamaan serta mampu mengendalikan inflasi daerah. (Fachri)