BANYUASIN | Populinews.com – Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menghimbau kepada seluruh petugas di Pos Pengamanan (Pos Pam) di wilayahnya untuk menjaga kesehatan selama musim arus balik Lebaran 2024.

“Saya minta kepada seluruh petugas di Pos Pam untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai sakit, karena ini adalah tugas mulia melayani masyarakat,” ujar Hani saat meninjau Pos Pam di Jalan Lintas Timur, Banyuasin, Minggu 14 April 2024.

Hani juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Banyuasin, Polda Sumsel, dan instansi terkait yang telah bekerja keras dalam mengamankan arus balik Lebaran di Banyuasin.

“Terima kasih kepada Polres Banyuasin, Polda Sumsel, dan instansi terkait yang telah bekerja keras dalam mengamankan arus balik Lebaran. Alhamdulillah, sampai saat ini arus balik di Banyuasin berjalan lancar dan aman,” kata Hani.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombespol M Pratama Adhyasastra, yang turut mendampingi Hani dalam peninjauan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan arus balik di Banyuasin.

“Kami telah menyiapkan personel dan sarana prasarana yang memadai untuk mengamankan arus balik Lebaran. Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas,” jelas Adhyasastra.

Selain itu, Adhyasastra juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik balik agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami mohon kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik balik agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Pastikan kondisi kendaraan dan kesehatan pengemudi dalam keadaan prima,” imbaunya.

Pemkab Banyuasin juga telah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk petugas di Pos Pam dan pemudik yang melintasi wilayah Banyuasin.

“Kami telah menyiapkan pos kesehatan di setiap Pos Pam untuk melayani petugas dan pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan,” kata Hani.

Hani menambahkan, Pemkab Banyuasin juga menyiapkan mobil derek untuk membantu evakuasi kendaraan yang mengalami masalah di Jalan Lintas Timur.

“Kami juga menyiapkan mobil derek untuk membantu petugas mengevakuasi kendaraan yang mengalami masalah di Jalan Lintas Timur,” tandasnya. (atk/diskomf)